Internet

Bukan Berisi Uang, Amplop Kondangan Ini Malah Bikin Pengantin Syok

Kalau isinya ini jelas saja syok.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi amplo. (Pixabay)
Ilustrasi amplo. (Pixabay)

Hitekno.com - Umumnya dalam menghadiri pernikahan atau kondangan, akan membawa sumbangan salah satunya berupa uang yang dimasukkan dalam amplop.

Namun berbeda dengan amplop satu ini, bukannya berisi uang namun pesan yang membuat heboh netizen hingga potretnya viral di media sosial.

Dalam potret tersebut, tamu yang mengirim amplop itu menuliskan sebuah pesan mendalam bagi pengantin yang tengah berbahagia.

Bukan berupa pesan pernikahan, tapi si tamu justru mengingatkan hutang yang dipunyai si pengantin terhadap tamu tersebut.

Diunggah oleh pemilik akun Twitter @ruditobing, tampak sebuah amplop yang seharusnya berisi uang itu malah dipenuhi oleh tulisan spidol hitam.

Seorang yang diduga tamu undangan pernikahan mengirimkan amplop bertuliskan rincian utang sang pengantin. 

Ia juga menyelipkan pesan bahwa amplop kosong itu ia nilai sebagai hutang si pengantin yang telah impas dilunasi. Adapun nominal hutang tersebut ditulis rinci di amplop putih itu.

Dari unggahan di twiiter, ia menuliskan "Rp460.000, selamat menempuh hidup baru, maaf kami tak bisa kasih kado, biarlah hutangmu lunas, daripada aku capek nagih, dari Rudi Tobing."

Amplop rincian utang. (Twitter/@Ruditobinq)
Amplop rincian utang. (Twitter/@Ruditobinq)

 

Selain itu, ia terlihat marah dengan pengantin tersebut. Ia menuliskan keterangan "Kau baca ini baik baik.. Amplop terakhirku ini...!!," tulisnya. 

Hal itu pun memantik para netizen memberikan komentar hingga viral di media sosial. Mereka menyebut, malam pertama pengantin menjadi suram. 

"Malam pertama jadi bukan miliknya, terbayang amplop dg niat baiknya ," tulis akun @cetakBalikpapan. 

"Ide Bagus bisa kucontek," tulis @kopi_ajah.

"Solusi ngatasi utang nikah," tulis @charles61203278

"Tapi tetap hadir di pesta resepsi pernikahannya kan bang. Lumayan dapet makan gratis," tulis @CeciliaSuawanda1. 

Itulah potret viral di media sosial, bagaiman amplop kondangan yang tidak berisi uang melainkan pesan yang bikin pengantin kaget. (SuaraJabar.id/ Budi Arista Romadhoni).

Berita Terkait