Internet

Ide Unik, Kotak Amal di Masjid Ini Bikin Netizen Ingat Kematian

Auto ingat mati kalau gini.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi masjid. (Unsplash/ Kui Ye Chen)
Ilustrasi masjid. (Unsplash/ Kui Ye Chen)

Hitekno.com - Belum lama ini sebuah kotak amal di sebuah masjid viral di TikTok  karena bentuk yang unik. Kotak amal tersebut mencuri perhatian karena memiliki bentuk keranda mayat. 

Akun Tiktok @lagi.dijalan mengunggah sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang sedang beribadah di dalam masjid. Dalam video tersebut terlihat seorang anak kecil dengan seragam sekolah sedang mendorong kotak amal untuk diedarkan ke seluruh jamaah.

Kotak amal tersebut terbilang cukup unik karena bentuknya yang tak seperti biasanya. Kotak amal ini berbentuk memanjang seperti keranda mayat. Berwarna hijau dan bertuliskan kalimat dalam bahasa arab di bagian sampingnya. Tak hanya itu, kotak amal ini juga memiliki pegangan besi serta roda di bagian bawahnya sehingga mudah digeser.

Kotak infak berbentuk keranda (Tiktok)
Kotak infak berbentuk keranda (Tiktok)

Melihat video yang memperlihatkan kotak infak berbentuk keranda mayat tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam tanggapan. Mereka menilai bentuk kotak infak tersebut akan mengingatkan orang pada kematian dan sedekah jariyah.

"Bener-bener pengingat bahwa sedekah jariyah tidak akan terputus amalnya walau keranda mayat mengantar kita ke kubur," tulis warganet dengan akun @_elisa****.

"Pasti langsung sedekah tuh, jadi keinget mati," tulis warganet lain dengan akun @pertoswibawi6****.

"Ini gimana mau ngakak tapi takut," tulis warganet dengan akun @sayme_***.

"Yang bilang mau ngakak tapi takut, itu tujuannya buat ngingetin kita supaya kita bersedekah, karena harta nggak akan dibawa mati. Ngapain juga ngakak?" tulis warganet dengan akun @agungprs****.

"Antara mau ngakak sama takut," tulis warganet dengan akun @vsl***.

Unggahan kotak amal di masjid yang unik ini viral di TikTok, video selengkapnya dapat dilihat di sini.  

(Suara.com/Aprilo Ade Wismoyo)

Berita Terkait