Internet

Asyik Main HP, Aksi Emak-emak Serobot Antrean Hingga Marahi Anak Ini Viral

Aksi tersebut lantas viral dan jadi sorotan netizen di Twitter.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi pengguna smartphone. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi pengguna smartphone. (Pixabay/Pexels)

Hitekno.com - Tak jarang orang akan lupa dengan sekelilingnya saat sibuk asyik bermain HP,  salah satunya seperti emak-emak yang viral di TikTok yang tak memperhatikan anaknya karena sibuk bermain HP. 

Belum lama ini, unggahan seorang pengguna TikTok menjadi viral. Pemilik akun @serat_ketjil tersebut mengungkap kekesalannya saat menemui ibu yang asyik main HP alih-alih memperhatikan kedua anaknya.

"Kesel sampe ke tulang ekor, nggak ngerti lagi sama parenting orang Indo. Mending nggak usah punya anak kalau nggak siap," tulis @serat_ketjil.

Video itu sendiri sudah diunggah sejak Desember 2020 silam, tapi dibagikan ulang di media sosial Instagram hingga viral.

Pada video tersebut, pemilik akun @serat_ketjil menjelaskan bahwa dirinya sedang berkunjung ke bakery ketika antrean diserobot oleh ibu dua anak.

Selain menyerobot antrean, perempuan ini menulis bahwa ibu tersebut terlalu asyik main HP. Akibatnya, ia tidak memperhatikan kedua anaknya yang masih kecil.

Asyik Main HP, Ibu Ini Serobot Antrean hingga Marahi Anak (tiktok.com/@serat_ketjil)
Asyik Main HP, Ibu Ini Serobot Antrean hingga Marahi Anak (tiktok.com/@serat_ketjil)

"Sebenernya udah pengen negur gitu, cuma aku pikir kasihan dia bawa dua anak," ucapnya dalam video.

Perempuan ini juga menulis bahwa ia paham dengan ulah kedua anak yang masih kecil tersebut. Ia juga tidak marah saat salah satu anak mencoba mengambil jus dari rak display dan malah berakhir tumpah.

Namun, respons ibu tersebut malah membuat perempuan ini kesal. Saat tahu anaknya memecahkan wadah jus, ibu ini malah membentak dan menarik anaknya yang masih kecil.

"Lucunya, dia nggak mau bersihin dan minta maaf sama sekali. Dia malah marah-marah sama anaknya dan narik-narik anaknya," imbuhnya.

"Udah gitu bukannya bantu ngelap atau apa, ibu ini malah main HP lagi dan sampai akhirnya transaksi selesai dia nggak minta maaf sama sekali," tambah @serat_ketjil di caption video.

Selain merasa kesal, perempuan ini juga kasihan dengan sang anak yang masih kecil karena dibentak dan tidak diperhatikan. Ia pun menyesalkan karena ibu itu tidak bisa memberi contoh yang baik.

Asyik Main HP, Ibu Ini Serobot Antrean hingga Marahi Anak (tiktok.com/@serat_ketjil)
Asyik Main HP, Ibu Ini Serobot Antrean hingga Marahi Anak (tiktok.com/@serat_ketjil)

Curhatan itu sendiri mendapat berbagai respons sejak diunggah. Meski begitu, mayoritas setuju dan mengkritik sikap ibu tersebut.

"Heran deh banyak banget ibu-ibu yang bilang 'kamu akan tahu rasanya suatu saat'. Mohon maaf nih, yang bilang jadi ortu gampang siapa? Justru harusnya sebelum punya anak pikir dulu."

"Sebagai ibu beranak banyak, aku bisa paham kadang perhatian kita lagi terpecah. Tapi kalau ada barang pecah atau tumpah ya wajiblah minta maaf dan ganti barangnya."

"HP lebih dipentingin dari anaknya," kritik yang lain.

"Attitude anak tergantung sama ortu yang ngedidik. Selalu ajarkan anak kalau berbuat salah minta maaf, dan jangan diulang lagi. Ortu pun harus memberi contoh," imbuh komentar lain.

Unggahan video emak-emak yang sibuk main HP dan viral di TikTok. (Suara.com/Amertiya Saraswati)

Berita Terkait