Internet

Takut Ketahuan Jajan, Wanita Ini Punya Cara Unik Ambil Makanan dari Ojol

Cukup unik! Ada yang terinspirasi agar tak ketahuan sering jajan?

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi Driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Saat ini memesain makanan melalui ojol menjadi populer karena lebih praktis, sama halnya dengan wanita satu ini yang punya cara unik untuk mengambil pesanannya dari ojol yang dipesannya. 

Cara mengambil pesanan dari driver ojol ini berbeda daripada orang lain pada umumnya. Cara unik mengambil pesanan dari driver ojol dibagikan melalui akun TikTok @dillasuraya.

Dilla bercerita bahwa dirinya, kakak laki-laki dan istrinya sangat suka memesan makanan lewat aplikasi ojol. Namun, sang ibu sering marah saat mengetahui mereka terlalu sering jajan.

Akhirnya, agar tak ketahuan mereka membuat alat untuk mengambil makanan dari driver ojol yang mengantar. Alat tersebut terbuat dari ember dan tali rafia.

Tali rafia akan diikatkan ke pegangan ember. Saat ada driver ojol yang mengambil makanan, ember tersebut akan diturunkan dari balkon rumah di lantai 2.

Wanita ini ambil makanan pakai ember (TikTok @dillasurayaa)
Wanita ini ambil makanan pakai ember (TikTok @dillasurayaa)

Nantinya, driver ojol akan meletakkan makanan di ember tersebut. Saat makanan sudah ada di ember, tali rafia akan ditarik. Cara ini persis seperti menimba air di sumur.

Pada video tersebut, kakak Dilla mengatakan pada driver ojol alasan mereka menggunakan ember. Kakak Dilla menyebutkan alat itu untuk mempermudah mereka agar tidak perlu turun mengambil makanan.

Padahal fakta sesungguhnya adalah agar tidak ketahuan ibu. Pada video itu, Dilla meminta maaf pada ibunya karena jiwa mengemil yang tak bisa dihilangkan.

Video ini kemudian jadi ramai diperbincangkan warganet. Hingga Sabtu (23/1/2021), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Beragam respon pun dilontarkan oleh warganet. Ratusan komentar memenuhi video ini.

"Gue yang deg-degan takut emaknya tiba-tiba keluar rumah," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga memberikan respon atas video ini. "Gua kira keluarga gua doang yang pakai cara ini," ujar warganet ini.

"Kok bisa ya kepikiran bikin begituan wkwkwk," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Setelah melihat video viral mengambil makanan dari ojol yang cukup unik ini ada yang merasa terinspirasi? (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait