Internet

Penuh Perhitungan, Alasan Bapak Kost Beli Kompor Listrik Ini Bikin Salut

Pembelan kompor listrik tersebut demi anak kost, tapi kenapa?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi memasak dengan kompor listrik. (Pixabay)
Ilustrasi memasak dengan kompor listrik. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial, cerita seorang bapak kost membeli kompor listri untuk para anak kost ini membuat netizen salut. Pasalnya alasan pembelian tersebut penuh perhitungan matang.

Bukan hitung-hitungan kepada anak kost, namun ternyata demi penghematan untuk para penghuni.

Demi membuat para penghuni kost nyaman saat memasak, bapak ini berinisiatif untuk membeli kompor listrik yang bisa dipakai secara cuma-cuma. 

Kisah kebaikan bapak kost ini diketahui dari unggahan seorang netizen di akun @txtdariibukos belum lama ini.

"Min, bapak kost aku baik banget ngebeliin kompor listrik buat di dalam kost wkwkw," cerita salah satu penghuni indekos tersebut pada akun @txtdariibukos.

Bahkan, saking baiknya bapak itu juga menghitung jumlah listrik yang akan habis terpakai, sehingga anak-anak yang tinggal di huniannya itu tidak terbebani.

"Di kamar kost sekarang sudah ada kompor modern. Tadi baru tes untuk masak mie instant hanya butuh waktu -+ 15 menit, menghabiskan token 0,11 kWh = Rp 150. Efisien," jelas bapak kos tersebut.

Bapak indekos yang hitung biaya pemakaian listrik pada kompor listrik (twitter.com/txtdariibukos)
Bapak indekos yang hitung biaya pemakaian listrik pada kompor listrik (twitter.com/txtdariibukos)

 

Lantas penghuni indekosnya itu pun merasa senang dan berterima kasih dengan perhatian bapak tersebut.

Akibatnya, banyak netizen yang memuji sikap baik bapak kost tersebut hingga membuat kisah ini viral di media sosial.

"Bapak kost idamanku, semoga ibu kost ku juga gini," tutur akun @xxtraredvelvet.

"Hanya orang yang beruntung punya bapak atau ibu kos baik," imbuh akun @BagusLur.

Tak sedikit dari mereka malah gagal fokus dengan perhatian bapak tersebut yang menghitung biaya pengeluaran kompor listrik.

"Yang gue salutin sampai niat hitungin wattnya berapa dan dirupiahin berapa, mantep sih," ujar akun @Dangerous_gurls.

"Orang fisika pasti nih," celetuk akun @panggilajaalien.

"Hah 15 menit masak mi? keburu asem lambung naik. Tapi kalau dibeliin kompor per kamar dan tanpa dipungut biaya aja si baik banget bapaknya," komentar akun @budaktugasss.

Itulah kisah viral di media sosial, alasan bapak kost beli kompor listrik demi anak kost lebih nyaman namun tetap hemat biaya. (SuaraKaltim.id/ Dwi Atika Nurjanah).

Berita Terkait