Lihat Susi Pudjiastuti Menari di Atas Beling, Netizen Malah Soroti Ini

Susi Pudjiastuti membagikan video dirinya tengah menari di atas beling yang membuat heboh netizen.

Agung Pratnyawan
Selasa, 24 November 2020 | 21:30 WIB
Susi Pudjiastuti menari di atas beling. (Twitter/ susipudjiastuti).

Susi Pudjiastuti menari di atas beling. (Twitter/ susipudjiastuti).

Hitekno.com - Susi Pudjiastuti, mantan Kelautan dan Perikanan ini masih sering mencuri perhatian netizen. Seperti belum lama ini ia memamerkan bagaimana kebolehannya dalam menari.

Bukan sekadar menari, nampak dalam video yang viral di media sosial, Susi Pudjiastuti tengah menari di atas beling atau pecahan piring.

Dalam videonya, Susi tengah menari piring di kawasan Bukittinggi bersama sejumlah warga. Aksinya yang melompat-lompat di atas pecahan piring sambil memutar dua piring lainnya di telapak tangan membuat netizen kagum dan memujinya.

Baca Juga: Dapat Perhatian dari Susi Pudjiastuti, Ini 5 Fakta Unik Paus Pembunuh

Melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti, wanita kelahiran Pangandaran 15 Januari 1965 ini membagikan videonya tengah melakukan tari piring, salah satu jenis tarian asli Minangkabau.

Dibawakan oleh laki-laki dan perempuan, tarian ini juga menarik perhatian karena diselipi acara atraksi melompat di atas pecahan piring.

Dalam video berdurasi 12 detik yang dibagikan Susi, ia terlihat mengenakan kemeja bunga-bunga dan rok berwarna hitam polos.

Baca Juga: Jadi Trending, Ini Fakta Sebenarnya dari Cuitan Galau Susi Pudjiastuti

Sambil mengenakan face shield, Susi Pudjiastuti menggenggam dua buah piring di masing-masing telapak tangannya. Ia memutarkan dua piring tersebut disekitar pinggang lalu naik ke atas kepala dan begitu juga sebaliknya.

Susi Pudjiastuti menari di atas beling. (Twitter/ susipudjiastuti).
Susi Pudjiastuti menari di atas beling. (Twitter/ susipudjiastuti).

Tidak hanya itu, selayaknya tari piring pada adat Minangkabau yang otentik. Susi membawakan tarian itu di atas pecahan piring yang berserakan.

Di bawah kakinnya, ada banyak pecahan piring di atas karpet merah. Sambil menari, ia juga melompat-lompat di atas pecahan piring itu. Bukan kesakitan, Susi justru nampak kegirangan dan terus tersenyum sambil menari.

Baca Juga: Line Indonesia: Susi Pudjiastuti Tokoh Publik Paling Dikagumi 2019

"Hayo, percaya tidak kalau ini betulan. Di Bukittinggi, 15 November," tulis Susi dalam cuitannya yang viral di media sosial.

Pada keterangannya, ia menanyakan apakah netizen akan mempercayai video itu asli atau bukan. Bukan hal yang bisa dilakukan sembarangan orang untuk menari membawa piring sambil melompat-lompat di atas pecahan piring.

Sejak menjabat di era pemerintahan Jokowi, Susi memang dikenal sebagai wanita yang gemar menari. Mulai dari dansa hingga tarian daerah ia nampak piawai membawakannya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Pakai Sepeda Brompton, Netizen Terkejut Tahu Harganya

Sejak diunggah Minggu (22/11/2020), video itu sudah ditayangkan lebih dari 300 ribu kali. Ada 21 ribu lebih yang menekan tanda suka dan ribuan lainnya membagikan ulang.

Ribuan netizen lainnya memilih memberikan tanggapan di kolom komentar. Banyak yang memuji kepiawaian Susi dalam menari sambil melompat di atas pecahan piring yang dinilai tajam.

Susi Pudjiastuti menari di atas beling. (Twitter/ susipudjiastuti).
Susi Pudjiastuti menari di atas beling. (Twitter/ susipudjiastuti).

Lihat aksi menari Susi DI SINI

"Jadi gini bu, saudara saya bulan depan akan menikah dan butuh penari piring untuk acaranya, kira-kira saya kontak ibu lewat mana ya untuk reservasinya?," tulis akun @rizaldyal26.

"Bu Susi kok kuat yah, saya aja ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya aja kayak pengen nangis deh," komentar akun @ruanggalau_id.

"Rancak bana bu Susi! (Bagus sekali Bu Susi-red). Itu kaki ibu ndak sakit kena beling pasti gara-gara rajin makan ikan!," tanggaoan akun @Matt_van_Alif.

Sementara akun @panggilakuNis menyampaikan, "Selain cerdas dan hobi nenggelamin kapal yang melanggar, ternyata Ibu Susi juga jago menari. Pasti gara-gara sering makan ikan ya bu?."

"Itu bawahnya beling pecahan piring, Bu? Kakinya kuat sekali kayak lg main kuda lumping."  tulis @RifQ.

"Waduuhh telapak kakinya ndak luka?, injak beling kayak gitu?" imbuh @Udrayakha.

Itulah video Susi Pudjiastuti yang jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial, bagaimana ia menari di atas beling. (SuaraSumsel.id/ Mutiara Rizka Maulina).

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak