Internet

Goreng Cimol Malah "Meledak", Reaksi Wanita Ini Bikin Netizen Salfok

"Sumpah kapok goreng cimol atau cireng. Suka ngajak tawuran tiba-tiba mereka," curhat netizen.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Momen masak cimol tapi meledak-ledak ini viral. (TikTok/ @ulyashafira_)
Momen masak cimol tapi meledak-ledak ini viral. (TikTok/ @ulyashafira_)

Hitekno.com - Cimol merupakan makanan ringan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Sebuah momen mengenai wanita yang menggoreng cimol namun "meledak" ini sukses bikin netizen salfok.

Tak hanya salfok, banyak netizen yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa sehingga mereka bakal berhati-hati ketika menggorengnya. Namun terdapat juga netizen lain yang memberikan saran mengenai cara memasak cimol "anti meledak".

Pengguna TikTok bernama @ulyashafira_ membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Cimol bikin kaget".

Postingan yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan lebih dari 7,4 juta View dan 270 ribu Like. Rupanya netizen ikut salfok setelah melihat beberapa cilok yang "meledak" serta meloncat keluar.

Momen tersebut terekam CCTV sehingga netizen bisa melihat detik-detik ketika cimol malah beterbangan sehingga membuat seisi dapur berlarian.

Momen masak cimol tapi meledak-ledak ini viral. (TikTok/ @ulyashafira_)
Momen masak cimol tapi meledak-ledak ini viral. (TikTok/ @ulyashafira_)

 

Pada video, terlihat seorang wanita yang diduga emak-emak sedang menggoreng cimol. Ketika mengatur ukuran api, wanita tersebut kaget karena cimol yang digoreng justru "meledak" dan meletup keluar.

Terlihat beberapa cimol langsung terbang mengarah ke atas dan bahkan ikut mengarah kepada wanita yang sedang menggoreng sehingga tercipta kekacauan.

Tiga orang yang berada di dapur langsung berlari menjauh setelah cimol mulai melompat keluar. Sang penggoreng cimol menutup sebagian wajah dan langsung mematikan api. 

Beberapa netizen menyarankan bahwa menggoreng cimol ada tips-nya di mana kondisi api tidak boleh terlalu panas, dan cimol dimasukkan ketika minyak masih dingin.

Momen memasak cimol ini bikin netizen kaget. (TikTok/ @ulyashafira_)
Momen memasak cimol ini bikin netizen kaget. (TikTok/ @ulyashafira_)

 

Namun pengunggah postingan mengaku bahwa saat menggoreng, mereka sudah mengondisikan nyala api kecil. "Jadi teman-teman TikTok, itu apinya sudah kecil banget, udah pakai air panas juga, tapi tetap aja. Udah kalian jangan coba-coba, mending beli aja..wkwkw," kata @ulyashafira_ dalam penjelasannya.

Video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Kenapa kalau kita yang masak cimol lompat-lompat gitu sedangkan abang cimol B aja gitu ya," tulis @silpih.

"Cimol rasa popcorn lompat-lompat kalau masak (emoticon tertawa)," kata @BaraPrima.

Momen memasak cimol ini bikin netizen kaget. (TikTok/ @ulyashafira_)
Momen memasak cimol ini bikin netizen kaget. (TikTok/ @ulyashafira_)

 

"Itu yang salah bukan cimolnya lho, tapi emaknya. Elo liatin tuh emaknya ngebesarin api," pendapat @sskaa017_.

"Coba kalian perhatiin deh, ibu-ibu kalau masak posisinya kayak gitu, apalagi kaget (emoticon heran)," balas @cc.nda.

"Nih gue kasih tahu. Goreng cimol, minyak saat dingin masukin cimol baru nyalain minyak jangan terlalu besar apinya, dijamin nggak meledak, silahkan dicoba deh," komentar @sh010217.

"Sumpah kapok goreng cimol atau cireng. Suka ngajak tawuran tiba-tiba mereka (emoticon tertawa)," curhat @iis_livina.

Untuk melihat video viral mengenai momen memasang cimol namun "meledak", kalian bisa mengunjungi postingan asli lewat link ini.

Berita Terkait