Internet

Ngaku Lulusan S2 Tapi Jualan Balon, Alasan Pria Ini Bikin Terenyuh

"Malu gue dikit-dikit selalu ngeluh (emoticon sedih)," komentar salah seorang netizen.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Cerita pria penjual balon yang mengaku lulusan S2 ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hobbymakan.id)
Cerita pria penjual balon yang mengaku lulusan S2 ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hobbymakan.id)

Hitekno.com - Roda kehidupan senantiasa berputar sehingga setiap dari kita harus bersyukur dan terus berusaha. Kisah mengenai penjual balon yang mengaku lulusan S2 ini viral di media sosial dan membuat netizen terenyuh.

Akun fanspage TikTok @hobbymakan.id membagikan momen ketika sang pemilik bertemu dengan seorang penjual balon.

Tak disangka, pria penjual balon ini mengaku lulusan S2 dan alasannya berdagang keliling di Pontianak membuat netizen terenyuh.

"Kaget! S2 penjual balon yang melepaskan semua pencapaiannya, ternyata nggak ada yang beli (emoticon sedih)," tulis akun @hobbymakan.id.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan lebih dari 2,4 juta View dan 330 ribu Like.

Cerita pria penjual balon yang mengaku lulusan S2 ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hobbymakan.id)B
Cerita pria penjual balon yang mengaku lulusan S2 ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hobbymakan.id)B

 

Setelah berbincang dan memberikan bantuan Rp 2 juta kepada penjual balon keliling, cerita mengenai perjalanan hidup sang pedagang balon membuat terenyuh.

Pria ini mengaku baru satu tahun berada di Pontianak dan mencari nafkah dengan berjualan balon. Ketika ditanya sebelumnya kerja di mana, bapak penjual balon justru mengaku dulunya ia pekerja swasta dan lulusan S2.

"Kadang-kadang sehari juga nggak laku. Saya boleh dibilang S2. Ya biasa lah namanya persaingan. Jadi sudahlah, pusing mikirin dunia. Lebih baik saya gini saja apa adanya, damai. Istri dan anak saya kecelakaan, mereka sudah meninggal," kata bapak penjual balon ketika diwawancarai.

Cerita pria penjual balon yang mengaku lulusan S2 ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hobbymakan.id)
Cerita pria penjual balon yang mengaku lulusan S2 ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @hobbymakan.id)

 

Bahkan ia juga mengaku telah menunaikan haji dan memilih tetap berjualan balon setelah anak dan istrinya meninggal.

Video viral mengenai curhatan penjual balon yang mengaku lulusan S2 ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Bapaknya senyum terus kayak nggak pernah ngeluh, malu gue dikit-dikit selalu ngeluh (emoticon sedih)," komentar @cape_insecure.

"Dengar anak istrinya meninggal, hatiku rasanya teriris (emoticon menangis)," kata @putrikencana90.

Pria penjual balon lulusan S2 ini viral di media sosial. (TikTok/ @hobbymakan.id)
Pria penjual balon lulusan S2 ini viral di media sosial. (TikTok/ @hobbymakan.id)

 

"Dari cara ngomongnya aja udah beda, mirip wajah-wajah dosen. Semoga beliau lancar rezeki," doa @qyan.

"Masya Allah, keren banget lulusan S2 dan sudah haji. Tapi keikhlasan dan kesabarannya ketika diuji jauh lebih keren. You are amazing pak! (peluk online)," balas @inisyifaazizah.

"Beliau sudah sukses bahagiakan almarhumah istri dan anaknya, jadi sudah tidak tergiur pesona dunia," pendapat @awanra.

Untuk melihat postingan video viral mengenai curhatan bapak penjual balon yang membuat netizen terenyuh, kalian bisa mengunjungi link ini. 

Berita Terkait