Internet

Heboh Barter Mobil dengan Tanaman Hias, Netizen Sebut Settingan

Netizen langsung menduga kalau video tersebut settingan untuk mendongkrak harga tanaman hias.

Agung Pratnyawan

Heboh video mengklaim barter mobil dengan tanaman hias. (Instagram/ energisolo)
Heboh video mengklaim barter mobil dengan tanaman hias. (Instagram/ energisolo)

Hitekno.com - Netizen tengah dihebohkan beredarnya video yang mengklaim telah terjadi barter mobil dengan tanaman hias. Tak heran rekaman ini sampai viral di media sosial.

Tren tanaman hias memang sedang naik, terlebih makin maraknya hobi berkebun di rumah yang makin populer.

Tak heran beberapa jenis tanaman hias jadi buruan, bahkan harganya sampai melambung tinggi.

Seperti halnya dalam video viral di media sosial ini, diklaim telah ada seseorang yang rela barter mobil Toyota Avanza dengan tanaman hias.

Dalam video yang dipostingkan akun Instagram @energisolo, Minggu (15/11/2020), dituliskan bahwa barter tersebut terjadi di Kecamatan Ngasem, Kediri, Jawa Timur.

Mobil yang dibarter tersebut berjenis Toyota Avanza generasi awal yang berwarna hitam.

"Heboh di Kediri, warga melakukan transaksi barter mobil Avanza dengan tanaman hias. Lokasi di Desa Doko, Kec Ngasem, Kediri," tulis akun tersebut.

Viral Toyota Avanza dibarter dengan tanaman hias. (Instagram)
Viral Toyota Avanza dibarter dengan tanaman hias. (Instagram)

Jika dilihat dari hasil pencarian di beberapa situs jual beli mobil bekas di Tanah Air, Avanza generasi 2010-an tersebut kebanyakan dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 70 an juta hingga Rp 90 jutaan, tergantung tipe dan tahun pembuatan serta kondisi.

Dengan harga yang relatif tinggi, video yang memperlihatkan 'akad' pertukaran barang ini pun menimbulkan rasa curiga dari netizen, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Settingan nggo mundakke rego tanduran e. Padahal yo ora barter, mung gawe video tok (Rekayasa untuk menaikkan harga tanaman. Padahal bukan abrter tapi cuma dibuat video)," tulis odnan_97.

"Elingo jaman gelombang cinta (Ingatlah zaman gelombang cinta)," kata hc_solospeedshop.

"Ben regone munggah neh lur sesuk aku rep transaksi tak ijoli kapal selam lur (Biar harganya naik, besok aku mau transaksi, kutukar dengan kapal selam)," celetuk _benedict.rovino_. 

Lihat video tersebut DI SINI.

Itulah video viral di media sosial yang mengklaim telah ada barter mobil dengan tanaman hias, namun netizen malah menyebutnya sebagai settingan untuk mendongkrak harga. (Suara.com/ Cesar Uji Tawakal).

Berita Terkait