Internet

Kesal Dianggap Miskin karena Beli Menu Promo, Curhatan Gadis Ini Viral

Kejadian tak mengenakan dialami oleh seorang gadis bersama keluarganya saat membeli menu promo.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Restoran. (Unsplash/Dan Gold)
Ilustrasi Restoran. (Unsplash/Dan Gold)

Hitekno.com - Pelanggan akan merasa nyaman di salah satu restoran jika dilayani dengan baik, namun belum lama ini seorang gadis curhat jika dirinya tidak dilayani dengan baik karena memesan menu promo

Sayangnya, pengalaman tak mengenakan seperti itu dirasakan warganet dengan akun Tiktok @michellihw.

Awalnya gadis ini tak berencana untuk makan di restoran tersebut. Namun, ayahnya kebetulan melihat iklan promo yang dipasang di depan restoran.

Merasa tertaik, si ayah kemudian mengajak lima anggota keluarga lainnya masuk ke restoran tersebut. Mereka pun memesan menu promo.

Saat makanannya datang, sajiannya terasa kurang lengkap. Gadis ini pun bertanya pada pelayan restoran tersebut, apakah menu yang dipesan termasuk nasi atau tidak.

Ternyata paket yang mereka pesan tak termasuk nasi. "Ini kan promo, jadi murah," jawab pelayan restoran.

Kemudian, gadis ini memilih untuk mengambil sendiri beberapa menu makanan yang dipajang di meja prasmanan.

Gadis ini dianggap tak mampu oleh pelanggan restoran (TikTok @michellihw)
Gadis ini dianggap tak mampu oleh pelanggan restoran (TikTok @michellihw)

Saat bertanya harga salah satu makanan di meja prasmanan tersebut, si pelayan malah balik bertanya, "Kakak yakin mau beli paketan yang seperti ini? Ini kan harganya mahal."

Harga satu porsi yang ditanyakan tersebut adalah Rp80 ribu. Akhirnya, gadis ini mengambil 4 porsi.

Keluarga ini pun memesan 3 air mineral karena sedang tak ingin minum manis. Namun, lagi-lagi psi elayan restoran tampak meremehkan mereka.

Keluarga ini juga tak mendapatkan peralatan makan dan saus. Saat bertanya pada pelayan, mereka hanya menunjuk pada tempat saus tanpa diantar. Pelayanan lain yang tak mengenakan pun semakin membuat keluarga ini tak nyaman.

Menurut pengunggah video, pelayan di restoran terkait juga tidak ramah dan pelit senyum.

Gadis ini dianggap tak mampu oleh pelanggan restoran (TikTok @michellihw)
Gadis ini dianggap tak mampu oleh pelanggan restoran (TikTok @michellihw)

Selesai makan, keluarga ini awalnya mau membayar dengan ShopeePay, tapi metode pembayaran tersebut tidak bisa digunakan untuk menu promo.

Akhirnya, sang ayah membayar dengan kartu debit yang jenis kartunya eksklusif. Setelah itu, sikap si pelayan berubah dan baru tersenyum serta mengucapkan terima kasih.

"Aku buat video ini tujuannya untuk mengingatkan kalian. Meski pelanggan pesan promo, pakai kaos atau sandal jepit, pelanggan itu tetap harus dilayani dengan baik. Jangan karena sifat kalian yang meremehkan, restoran tempat kalian bekerja jadi tutup," ucap gadis ini di akhir video.

Hingga Jumat (13/11/2020), video pertama tentang kejadian ini sudah ditonton sebanyak 6 juta kali. Warganet pun banyak mengomentari tentang kejadian ini.

"Bener banget. Hanya karena penampilan, kita nggak boleh menilai orang itu rendah," ucap seorang warganet.

Netizen lainnya pun sependapat dengan pengunggah video ini. "Setuju. Bahkan kalaupun kenyataannya si pelanggan memang kurang mampu, bukan berarti karyawan boleh semena-mena."

Unggahan curhatan netizen terkait pelayanan restoran ini lantas viral di media sosial. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait