Internet

Fitur Belanja Bakal Hadir ke WhatsApp, Kapan?

Tak hanya chatting, nanti bisa belanja dari aplikasi WhatsApp.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)

Hitekno.com - Aplikasi WhatsApp terus menambah fitur baru hingga menjadikannya bukan sekadar layanan chatting saja. Atau bahkan bukan sekadar aplikasi komunikasi saja.

Bukan hanya chatting secara teks maupun video call dan telepon, nantinya bakal dihadirkan fitur belanja ke aplikais WhatsApp.

Facebook pada Kamis (22/10/2020) mengumumkan bahwa aplikasi WhatsApp akan segera menyediakan fitur belanja, demikian diwartakan Suara.com.

Perusahaan media sosial terbesar dunia tersebut sejak lama sudah berusaha mencari untung dari WhatsApp, aplikasi yang dibeli pada 2014 seharga 19 miliar dolar AS.

Facebook dikabarkan sempat berusaha menjadikan aplikasi itu berbayar dan menyisipkan iklan di dalamnya, tetapi rencana itu - yang banyak ditentang pengguna - tak juga terlaksana.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

 

Adapun dengan fitur baru ini, WhatsApp akan bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk berjualan dengan memanfaatkan layanan Facebook Shops yang sudah diluncurkan pada Mei lalu.

Selain fitur belanja, WhatsApp juga akan menyediakan layanan komputasi awan. Para pengguna layanan customer service WhatsApp kelak isa menyimpan pesan-pesan mereka di server-server Facebook.

Matt Idema, kepala operasional WhatsApp, mengatakan bahwa fitur belanja akan tersedia sebelum 2020 berakhir. Sementara layanan komputasi awan akan tersedia 2021.

Beberapa waktu ini aplikasi chatting ini juga telah mendapatkan sejumlah update. Namun masih pada beberapa fitur dalam aplikais WhatsApp yang menunjang komunikasi.

Kita nantikan saja kehadiran fitur belanja di aplikasi WhatsApp ini. Bagaimana jadinya jika chatting sambil berbelanja? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait