Internet

Nggak Rumit, Ini Cara Mudah Hapus Akun Instagram

Ada dua opsi yang bisa dipilih pengguna yaitu, menghapusnya secara permanen atau termporer (sementara).

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/purzlbaum)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/purzlbaum)

Hitekno.com - Mungkin ada beberapa dari kamu sudah bosan dengan media sosial, terutama Instagram dan butuh waktu istirahat sejenak kamu bisa memilih untuk hapus akun Instagram

Tidaklah terlalu rumit, ada dua opsi yang bisa dipilih pengguna yaitu, menghapusnya secara permanen atau termporer (sementara).

Perbedaan utamanya adalah menghapusnya secara permanen akan menghapus semua foto dan video, sedangkan menghapusnya temporer hanya akan membuat data Anda tidak terlihat, tetapi semua konten masih ada saat memutuskan untuk kembali.

Dilansir dari Android Authority, Senin (21/9/2020), berikut cara menghapus akun Instagram:

1. Cara menghapus akun Instagram secara temporer

Jika ingin menghapus akun Instagram secara temporer, pengguna harus mengakses situs web instagram.com karena tidak dapat dilakukan melalui aplikasi.

Ilustrasi Instagram. [Laura Chouette/Unsplash]
Ilustrasi Instagram. [Laura Chouette/Unsplash]

Login ke akun pengguna > klik tombol profil di pojok kanan atas > di samping gambar profil dan nama Anda, pilih Edit Profile > gulir ke bawah dan pilih tautan Temporarily disable my account.

Pilih alasan mengapa menghapus sementara atau menonaktifkan akun > masukkan kembali kata sandi > klik pada tombol yang bertuliskan Temporarily Disable Account. Untuk menonaktifkan kembali akun tersebut, cukup login lagi ke akun pengguna.

2. Cara menghapus akun Instagram secara permanen

Sedangkan untuk menghapus akun Instagram secara permanen pun, Anda tetap harus mengakses situs web Instagram yang secara khusus untuk menghapus akun dengan alamat https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

Kemudian login ke akun > pilih alasan Anda menghapus akun > masukkan kembali kata sandi > pilih tombol merah yang menyatakan Permanently delete my account. Setelahnya akun Instagram akan menghilang secara permanen.

Ada dua pilihan cara hapus akun Instagram di atas, cukup mudah bukan?(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait