Gadget

Vlogger Baru Merapat! Ini 5 Perlengkapan yang Wajib Kamu Punya

Kamu bisa membuat konten menariik selama pandemi dan di rumah aja, yuk simak perlengkapannya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi konten kreator. (Unsplash/Amanda Vick)
Ilustrasi konten kreator. (Unsplash/Amanda Vick)

Hitekno.com - Pandemi membuat ruang gerak terbatas, namun bukan berarti kreatifitas kamu juga terbatasi ya. Kamu bisa mengkesplorasi hal-hal menarik di sekitar rumah kamu. 

Kamu bisa juga membuat konten menarik lewat platform digital, seperti media sosial

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengungkapkan Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia selalu berupaya mempermudah masyarakat, termasuk anak muda, dalam menciptakan peluang dan mendapatkan lebih dengan salah satunya menyalurkan kreativitas melalui platform digital.”

“Teknologi kini memungkinkan siapa saja menjadi kreator konten. Berbagai produk buatan lokal untuk menunjang kreativitas para kreator konten bisa ditemukan di Tokopedia. Upaya ini juga bisa mendukung para pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM, bertahan di tengah pandemi,” jelas Ekhel dalam siaran pers yang diterima Suara.com, beberapa waktu lalu.

Nah, Anda yang ingin bikin konten menarik di medsos, berikut Tokopedia uraikan 5 perlengkapan yang dapat menunjang pembuatan konten agar lebih menarik.

1. Tongsis atau Tripod

Ilustrasi tripod. (Unsplash/Joshua Case)
Ilustrasi tripod. (Unsplash/Joshua Case)

Penggunaan tongsis atau tripod dapat membantu proses pengambilan konten, terutama video, lebih stabil dan mudah tanpa harus memegang gadget.

Sebaiknya perhatikan keterangan yang tertera pada deskripsi produk agar ukuran dan spesifikasi lainnya sesuai dengan kebutuhan.

2. Ring Light

Dengan kualitas cahaya seperti di studio yang terang dan merata, ring light menjadi salah satu andalan para kreator konten untuk menghasilkan konten yang terlihat lebih profesional.


3. Earphone Bluetooth

Earphone Bluetooth, Vyatta. [Vyatta]
Earphone Bluetooth, Vyatta. [Vyatta]

Selama merekam video, sebaiknya gunakan earphone tanpa kabel atau earphone bluetooth. Ini dapat membantu mendengar suara yang tetap jernih tanpa harus berdekatan dengan gadget.

Kini sudah terdapat banyak merek lokal yang menghasilkan produk earphone berkualitas dan terjangkau.

Data internal Tokopedia menunjukkan bahwa earphone menjadi salah satu produk di kategori elektronik yang paling dicari masyarakat selama pandemi.

4. Dekorasi Kamar

Ilustrasi kondisi kamar yang berantakan. (Shutterstock)
Ilustrasi dekorasi kamar. (Shutterstock)

Dengan memanfaatkan kamar sebagai panggung pembuatan konten, maka sebaiknya tambahkan dekorasi untuk mengubah suasana kamar menjadi spot yang lebih menarik.


5. Outfit dan Make Up

Ilustrasi make-up (kosmetik). (Shutterstock)
Ilustrasi make-up (kosmetik). (Shutterstock)

Konten OOTD dan tutorial make up kini sangat digemari masyarakat. Selain untuk menginspirasi, platform digital juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung produk fesyen dan make up buatan pegiat usaha lokal.

Itulah tadi hal-hal yang harus kamu punya jika ingin membuat konten menarik di media sosial, selamat mempraktekan. (Suara.com/Ririn Andriani)

Berita Terkait