Internet

Kolaborasi dengan Korlantas, Gojek Luncurkan Fitur Tips Pintar

Diharapkan fitur ini menjadi solusi bagi mitra driver pada masa adaptasi kebiasaan baru selama pandemi COVID-19.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Posko aman J3K milik Gojek. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Posko aman J3K milik Gojek. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Hitekno.com - Pada hari ini (21/09/2020) Gojek mengadakan acara virtual untuk meluncurkan fitur Tips Pintar di aplikasinya. Kehadiran fitur ini diharapkan dapat menjadi solusi pada masa adaptasi kebiasaan baru selama pandemi COVID-19.

Fitur Tips Pintar merupakan pengembangan dari Bengkel Belajar Mitra (BBM) program pelatihan tatap muka pertama bagi mitra driver pada industri ride-hailing di Indonesia.

Dalam menghadirkan program pelatihan bagi mitra driver di fitur Tips Pintar, Gojek bermitra dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas POLRI) dalam menghadirkan pelatihan keselamatan berkendara.

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari jalinan kerja sama Gojek dengan Korlantas POLRI sebelumnya yang meliputi berbagai inisiatif untuk menekan risiko kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Acara virtual peresmian dan pengenalan fitur Tips Pintar dihadiri oleh Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas POLRI Kombes Pol. Arman Achdiat dan Gautama Adi Kusuma selaku VP Regional PPGR Gojek.

Kombes Pol. Arman Achdiat saat acara peluncuran fitur Tips Pintar Gojek. (Zoom Conference Gojek)
Kombes Pol. Arman Achdiat saat acara peluncuran fitur Tips Pintar Gojek. (Zoom Conference Gojek)

 

"Kami menyambut positif kepada Gojek, sosialisasi video dan fitur Tips Pintar diharapkan dapat menekan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, peraturan pada adaptasi baru harus dilaksanakan oleh masyarakat terkait adanya protokol kesehatan dari pemerintah," kata Kombes Pol Arman Achdiat.

Diluncurkan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, materi pelatihan keselamatan berkendara hasil kolaborasi Gojek dan Korlantas POLRI hadir di fitur Tips Pintar dalam bentuk video berdurasi 3:30 menit yang dikemas dengan nuansa jenaka dan komikal khas karakter Gojek, namun tetap sarat edukasi.

Untuk melihat videonya, Anda bisa mengunjungi link ini.

Tujuannya agar para mitra driver dapat menyerap seluruh informasi dengan cara yang ringan, menyenangkan, dan mudah dipahami.

Salah satu video edukasi pada fitur Tips Pintar Gojek. (Gojek)
Salah satu video edukasi pada fitur Tips Pintar Gojek. (Gojek)

 

Selain materi pelatihan keselamatan berkendara, Tips Pintar juga berisi ragam materi pengembangan diri yang bermanfaat untuk menunjang kualitas layanan dengan topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi mitra driver.

Materi-materi pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang sudah berjalan seperti pelatihan anti kekerasan seksual, Bahasa Inggris, dan manajemen keuangan secara bertahap akan disediakan secara online pada fitur ini.

Pada kesempatan terpisah, Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana selaku Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas POLRI mengapresiasi kerja sama dengan Gojek sehingga mitra dan tentunya masyarakat dapat lebih taat lagi mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Foto bareng pada acara virtual pengenalan fitur tips pintar Gojek. (Zoom Conference)
Foto bareng pada acara virtual pengenalan fitur tips pintar Gojek. (Zoom Conference)

 

"Kami sangat mengapresiasi Gojek yang terus mengedepankan keselamatan berkendara dan berlalu lintas, kali ini, melalui inisiatif menghadirkan pelatihan online kepada para mitra drivernya di fitur Tips Pintar. Hal ini sejalan dengan amanat Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar," kata Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana.

Fitur Tips Pintar dalam aplikasi Gojek diharapkan dapat memudahkan mitra driver untuk mengoptimalkan keselamatan sehingga menekan risiko kecelakaan terutama pada saat masa adaptasi baru saat pandemi.

Berita Terkait