Internet

Dukung UMKM di Indonesia, Gojek Kenalkan Super App GoBiz

Ekosistem Gojek hingga kini telah terbukti membantu UMKM di tengah masa pandemi akibat virus corona.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

GoBiz. (HiTekno.com)
GoBiz. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Sudah ada dan digunakan sejak tahun 2018 lalu, dalam event khusus bersama para media, Gojek secara resmi memperkenalkan GoBiz. Super App satu ini dibuat khusus untuk para mitra Gojek agar dapat mengembangkan usahanya masing-masing.

Kehadiran GoBiz ini disebut-sebut sejalan dengan komitmen pemerintah guna mendorong perkembangan UMKM di Indonesia. Memudahkan mitra Gojek, GoBiz lalu hadir sebagai solusi.

Sejak dua tahun ada, GoBiz sudah membantu UMKM guna mengembangkan usahanya. Memanfaatkan transformasi digital, kini GoBiz hadir lebih praktis bagi calon penggunanya dengan menghadirkan fitur Daftar Mandiri.

Beberapa komitmen Gojek dengan UMKM adalah untuk menciptakan dampak sosial positif dengan memanfaatkan teknologi, mempercepat digitalisasi UMKM, hingga menjadi solusi untuk membantu para pelaku UMKM.

Dijelaskan oleh Novi Tandjung selaku Head of Merchant Platform Gojek, ekosistem Gojek hingga kini telah terbukti membantu UMKM di tengah masa pandemi akibat virus corona.

GoBiz. (HiTekno)
GoBiz. (HiTekno.com)

 

Beberapa cara GoBiz dukung UMKM adalah dengan menerima pembayaran nontunai, mengembangkan usaha, hingga membuat efisiensi operasional dengan beberapa fitur menariknya.

Mengubah metode lama, kini pengguna dapat melakukan daftar mandiri dengan aman dan mudah untuk GoBiz. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi GoBiz di Google Play Store. Selanjutnya, memilih fitur usaha yang akan dijalani.

Pada tahap registrasi, pengguna perlu mengisi informasi data pribadi dan data usaha seperti identitas, rekening bank, informasi usaha, informasi outlet hingga pilihan layanan yang tersedia.

GoBiz. (HiTekno)
GoBiz. (HiTekno.com)

 

Tahap kedua adalah verifikasi yang akan dilakukan pihak GoBiz untuk memastikan kelengkapan dokumen, foto diri, serta verifikasi mitra UMKM. Yang terakhir adalah tahap aktivasi yang terkait dengan proses validasi data dalam 2 hari kerja.

Cukup mudah dan praktis, GoBiz memastikan agar pengguna tidak kesusahan dalam memulai menggunakan fitur terbaru andalan Gojek ini.

Berita Terkait