Internet

Video Tokek Goreng Bikin Geger, Netizen: Mari Muntah Online

Dari video yang diunggah ini nampak seekor tokek berukuran sedang yang sedang digoreng utuh dalam minyak panas.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Tokek goreng. (instagram/makassar_iinfo)
Tokek goreng. (instagram/makassar_iinfo)

Hitekno.com - Baru-baru ini, video unggahan @makassar_iinfo membuat geger Instagram. Dalam video tersebut, nampak seseorang yang tengah menyiapkan tokek goreng. Menjadi pertanyaan netizen, rupanya ada alasan khusus hingga tokek goreng ini disajikan.

Video tokek goreng ini mencuri perhatian usai diunggah akun @makassar_iinfo pada Senin (7/9/2020) lalu dan menjadi viral di Instagram dalam waktu singkat.

"Tokek goreng. Kalau suruh milih nahan lapar sampai pagi atau suruh makan tokek, gue lebih milih nahan lapar sampai pagi" tulis @makassar_iinfo dalam caption unggahannya.

Dari video yang diunggah ini nampak seekor tokek berukuran sedang yang sedang digoreng utuh dalam minyak panas. Beberapa kali, si perekam video membalikkan tokek tersebut di atas penggorengan agar matang sempurna.

Sekilas, usai unggahan video ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu diberikan oleh netizen yang dibuat jijik dengan sajian makanan satu ini.

Tokek goreng. (instagram/makassar_iinfo)
Tokek goreng. (instagram/makassar_iinfo)

 

"Muntah online sist" balas netizen dengan akun Instagram @ammasaqina.

"Ku menangis, jijik sekali kenapa tokek yang digoreng sih" komentar pemilik akun Instagram @fsafira_04.

"Tokek di rumahku, ku kasih makan, tokek di sana malah dimakan" ungkap akun Instagram @nabilahnurroghibah.

Mengenai hal ini, netizen dengan akun @rezky.sh mengungkap tokek goreng ini disajikan. Menurut beberapa budaya, minyak hasil tokek goreng rupanya memiliki banyak manfaat yang salah satunya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

"Ini bukan tokek goreng, terus tokeknya dimakan tapi nih orang goreng tokek mau ambil minyak dari tokeknya. Katanya minyak tokek punya beragam manfaat sih" tulis @rezky.sh.

Viral di Instagram, video tokek goreng yang diunggah ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali dan mengumpulkan ribuan komentar dari netizen.

Berita Terkait