Internet

Pengangguran 39 Tahun Cari Istri di Tinder, Kriterianya Bikin Netizen Emosi

Sudah jadi hal umum di masa kini mencari jodoh lewat aplikasi kencan Tinder. Namun, seorang pria pengguna Tinder satu ini memunculkan amarah netizen melihat keterangan di profilnya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Tinder atau aplikasi pencari jodoh. (Pixabay/ Tumisu)
Ilustrasi Tinder atau aplikasi pencari jodoh. (Pixabay/ Tumisu)

Hitekno.com - Tinder jadi salah satu layanan yang digemari untuk mencari pasangan. Termasuk kisah yang viral di media sosial ini, seorang pengangguran 39 tahun mencari seorang istri dengan persyaratan yang bikin netizen emosi.

Sudah jadi hal umum di masa kini mencari jodoh lewat aplikasi kencan Tinder. Namun, seorang pria pengguna Tinder satu ini memunculkan amarah netizen melihat keterangan di profilnya.

Pria yang mencantumkan nama Endrew ini, seperti tertera pada profilnya, merupakan seorang pengangguran. Ia juga mengaku sebagai lulusan Universitas Tarumanegara (Untar) di Tinder.

Tak hanya itu, pria 39 tahun tersebut menyertakan tulisan panjang yang berisi kriteria calon istri idamannya. Endrew menyebutkan bahwa dia bermain Tinder untuk mencari perempuan yang bersedia menjalin hubungan serius dengannya.

Kriteria yang dituliskannya pun cukup banyak, antara lain perawan dan tidak matre. Endrew juga memperingatkan para perempuan di Tinder yang tidak memenuhi kriterianya untuk menggeser ke kiri (swipe left) sebagai tanda tidak minat berhubungan dengannya.

"I am not gonnabe your sugar daddy [aku enggak bakal jadi gadunmu]," tulisnya.

Menggunakan bahasa Inggris lagi, Endrew menambahkan, "Kalau kamu punya hati yang tulus, semangat, dan masih percaya bahwa cinta sejati yang setia ada di dunia ini dan sangat mau berjuang untuknya, geser ke kanan saja."

Kriteria calon istri seorang pengguna Tinder - (Twitter/@bertinder)
Kriteria calon istri seorang pengguna Tinder - (Twitter/@bertinder)

 

Belum cukup sampai di situ, di baris berikutnya, Endrew kembali menekankan bahwa ia hanya mendambakan perempuan perawan. Selain itu, masih ada kriteria lainnya yang ia tambahkan, yaitu setia.

Bukan itu saja, kriteria berikutnya antara lain mau beres-beres rumah, mau mencuci bajunya menggunakan tangan, dan tidak bermain media sosial, Tinder, Facebook, Instagram, dan lain-lain.

"Gak suka bio gue, swipe lesft, kalau suka semoga diberkati," tutupnya.

Keterangan di bio Endrew sontak mencuri perhatian publik, apalagi setelah dibagikan ke Twitter melalui akun @bertinder, Rabu (12/8/2020). Ratusan netizen me-retweet dan menyukai kicauan tersebut.

Meski begitu, dari deretan komentar para pengguna Twitter, hampir seluruhnya meluapkan emosi membaca profil Endrew. Tak sedikit juga menyoroti kriteria "tidak bermain Tinder" yang tertera di profil tersebut.

"NYARI YANG GAK MAIN TINDER TERUS CARA KETEMUNYA GIMANA ENDREW," cuit @RAN***.

"Nyari bini ape nyari pembantu brehhh? ada2 aja hooman," komentar @che***.

"Pengangguran banyak mau," tambah @fut***.

Itulah kisah viral di media sosial, seorang pengangguran 39 tahun cari istri di Tinder namun memberikan syarata yang bikin netizen emosi. (SuaraJogja.id/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

Berita Terkait