Internet

Belanja Online Beli Tas, yang Didapatkan Ukurannya Tak Sesuai Ekspektasi

Lagi-lagi kisah belanja online berujung tak sesuai ekspektasi.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi situs belanja online. (Pixabay)
Ilustrasi situs belanja online. (Pixabay)

Hitekno.com - Tak sedikit kisah belanja online yang berujung tak sesuai ekspektasi. Bukanya kesal, malah bikin ngakak netizen hingga viral di media sosial.

Seperti yang satu ini, niat belanja online beli tas yang berujung di luar ekspektasi. Bukan tas dengan ukuran biasa, namun yang didapat ukuran mungil.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 12 Juli, pemilik akun mengunggah gambar yang memperlihatkan, layar ponsel sedang membuka produk tas di salah satu toko online di e-commerce.

Gambar produk yang diunggah penjual, tas berwarna biru cerah dengan judul produk "Lil Break Blue Topaz" itu awalnya dijual dengan harga Rp 299.000 namun karena sedang ada diskon 74 persen, netizen itu membeli dengan harga Rp 78.000.

Dalam gambar produk yang terpampang, tas tersebut tampak terlihat seperti ukuran tas punggung normal pada umumnya. Namun, ketika tas yang dipesannya tiba, ternyata tas tersebut berukuran sangat kecil. Bahkan hanya muat untuk satu gelas air mineral.

Ulasan belanja online beli tas ukurannya tidak sesuai ekspektasi. [Twitter]
Ulasan belanja online beli tas ukurannya tidak sesuai ekspektasi. [Twitter]

Hal itu terlihat dari gambar selanjutnya yang dibagikan. Terlihat tangan netizen memegang tas yang dibelinya dalam posisi terbuka, di mana di dalamnya terlihat satu gelas air mineral dan itu telah membuat ruang di dalam tas terlihat penuh.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4.000 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen lainnya.

Beberapa netizen mempertanyakan ukuran tersebut, namun tak sedikit yang berpikir mungkin pembeli tidak membaca deskripsi produk tentang ukuran tas tersebut.

Ulasan belanja online beli tas ukurannya tidak sesuai ekspektasi. [Twitter]
Ulasan belanja online beli tas ukurannya tidak sesuai ekspektasi. [Twitter]

"Tas buat kucing atau kelinci itu mah," tulis akun @classicmatcha.

"Palingan pembelinya nggak baca deskripsinya dan asal beli saat lagi sale. Aku cari di Google, semua deskripsinya nunjukkin kalau itu tas mini untuk aksesoris, bukan ransel," komentar @echadsaltydaddy.

"Tasnya kecil amat kayak kesempatan buat dapetin doi. Duh sedih," tambah @toplse.

"Temenku pernah beli ginian di toko online 35 ribu kalau nggak salah. Udah ditunggu-tunggu, pas kurirnya dateng itu paket dikeluarin dari tasnya kok gepeng segede telapak tangan doang. Akhirnya dijadikan gantungan kunci wkwk," ungkap @xiangcao_v.

"Kasian sih tapi ngakak juga," cuit @NyoklatChoco.

Itulah kisah belanja online yang viral di media sosial. Niat beli tas, yang datang ukurannya tak sesuai ekspektasi. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait