Niat Banget, Pembeli Buat Ulasan Belanja Online Seperti Sambutan Acara

Inilah ulasan belanja online paling niat sejagat.

Agung Pratnyawan
Kamis, 09 Juli 2020 | 15:00 WIB
Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)

Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)

Hitekno.com - Belanja online biasanya meminta pembeli untuk memberikan ulasan pada penjual ketika barang telah di terima. Tak jarang ada yang memberikan ulasan dengan cara kocak seperti satu ini.

Seorang pembeli membuat ulasan belanja online dari microphone yang diberlinya dengan penuh keniatan. Saking niatnya, jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 7 Juli, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar produk microphone dijual saat belanja online dan kolom ulasan yang ditulis oleh penjual dengan nama akun Powercard.

Baca Juga: Belanja Online Keyboard Wireless, Review Pembeli Ini Bikin Netizen Geram

Pembeli tersebut diketahui membeli shockmount condenser microphone seharga Rp 199.000. Sama seperti cara kerja e-commerce pada umumnya, setelah barang datang dan diterima, pembeli harus menulis ulasan tentang produk tersebut.

Tak seperti ulasan pada umumnya, pembeli menulis ulasan dengan sangat panjang, bahkan hingga tiga tangkapan layar. Dalam ulasannya pembeli menulis kronologi mulai dari keputusannya untuk berbelanja mirophone di toko online tersebut, hingga diterimanya barang dengan sangat detail, bahkan menggunakan kata-kata berlebihan.

Salah satunya seperti kalimat pembuka ulasan yang ditulisnya berbunyi, "Bismillahirohmanirohim Assalamualaikum warrohmatullahi wa barokatuh terima kasih untuk seller yang baik hati, perkenankan saya menyampaikan sedikit review bagaimana saya telah mencoba, memeriksa, meneliti, hingga menimbang dengan berbagai aspek-aspek kehidupan hingga jatuhlah pilihan saya untuk berbelanja di toko ini."

Baca Juga: Viral Pernikahan Online, Akad Nikah Lewat Video Call

Pembeli tersebut juga menuliskan terima kasih mulai dari bagian ekspedisi, hingga tingkat presiden karena ia bisa berbelanja barang tersebut secara online.

"Juga saya haturkan banyak terima kasih untuk tukang kemasnya, penerima order, serta juru kirim, dan juga pak RT, pak RW, pak camat, lurah, bupati, gubernur, walikota, paspampres, menteri, maupun presiden, juru parkir, pilot, driver, petugas logistik, dan lain-lain yang telah memberikan kemudahan dalam berbelanja dan tidak memberatkan para pengusaha online seperti ini karena ini semua berkat kerja sama dan keterlibatan mereka, dari awal hingga barang ini saya terima," tambah pembeli tersebut.

Meski ulasan yang ditulisnya terlihat berlebihan, tetapi unggahan ini menarik perhatian netizen dan mengapresiasi ulasan panjang yang ditulisnya. Pembeli tersebut pun juga mempromosikan akun YouTube miliknya di akhir ulasan.

Baca Juga: Batu Kali Ini Dijual Online, Keluhan Pembelinya Bikin Netizen Ngakak

Tak hanya menulis ulasan yang sangat panjang, pembeli tersebut juga memberi rating bintang lima untuk produk yang dibelinya.

Ulasan belanja online bikin takjub. [Twitter]
Ulasan belanja online bikin takjub. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak 760 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Capek bener bacanya," tulis akun @agnesiarn.

Baca Juga: Belanja Online Beli Poster Jimi Hendrix, Malah dapat Kaligrafi

"Gue baca sampe abis, I'm sure he's the kindest person I've ever seen," komentar @cal1ind.

"Seniat itu," tambah @hayolo_mau_apa.

"Ini jauh lebih panjang dari semua chat dia ke aku yang digabungin jadi satu," cuit @Shxbx00.

"Ini review kayaknya lebih cocok dalam bentuk video, lumayan boleh masukin YouTubenya mas," ungkap @auliafatinn.

"Ya Allah ini ulasan udah kayak sambutan rektor," tambah @gudluckdesy.

Itulah ulasan pembeli microphone yang viral di media sosial setelah menarik perhatian netizen. Tak heran jika ulasan belanja online ini jadi ramai. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait
TERKINI

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB
Tampilkan lebih banyak