Internet

Soal Akun WhatsApp untuk Dua HP, Ini Kabar Terbarunya

Fitur baru WhatsApp ini pasti akan dinantikan, bagaimana kabar terbarunya?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

Hitekno.com - Aplikasi WhatsApp dilaporkan akan mendapatkan update yang sangat signifikan. Yakni pemakaian satu akun untuk dua HP yang berbeda.

Fitur baru ini bukan seperti WhatsApp Web yang memungkinkan dibuka lewat komputer namun tetap akun hanya berada di satu HP.

Rumor ini berhembus dari WABetainfo yang sering memberikan bocoran mengenai fitur dari aplikasi WhatsApp yang akan muncul.

Dikutip dari Express.co.uk, tim dari WABetainfo mengabarkan kalau WhatsApp sedang melakukan uji coba pada fitur baru tersebut.

Dalam cuitannya, WABetainfo menyampaikan kalau tim internal WhatsApp sedang melakukan pengujian penting dari fitur multi perangkat.

"Ini belum tersedia dan tidak ada tanggal rilis: itu bisa dua bulan ke depan, empat bulan, enam bulan .. tapi itu benar-benar positif bahwa mereka sudah mulai mengujinya secara keseluruhan."

Cuitan tersebut menghembuskan rumor kalau fitur baru satu akun WhatsApp untuk dua HP sedang diuji coba secara internal.

Postingan fitur baru WhatsApp. [Twitter]
Postingan fitur baru WhatsApp. [Twitter]

Dari pihak WhatsApp sendiri masih belum memberikan tanggapan dari rumor fitur baru tersebut. Namun rumor ini makin santer beredar.

Disebutkan dalam rumor yang beredar, fitur baru aplikasi WhatsApp ini memungkinkan pengguna menggunakannya dari perangkat ke perangkat lain.

Bahkan disebutkan mendukung dua perangkat berbeda platform secara sekaligus, yakni di iOS dan Android.

Fitur ini bukan seperti cara WhatsApp Web, yakni membuka layanan chatting tersebut di web sedangkan akun WhatsApp hanya bisa di satu HP saja.

Saat ini, satu-satunya cara untuk menggunakan WhatsApp di iPad Anda adalah bersamaan dengan iPhone dan meluncurkan layanan obrolan di browser Anda. Yakni fitur WhatsApp Web.

Menurut WABetaInfo, versi WhatsApp di masa depan akan memberi "daftar perangkat" setiap pengguna dengan menampilkan setiap ponsel atau tablet yang telah disinkronkan dengan akun WhatsApp tertentu.

Namun sayangnya rumor satu akun WhatsApp di dua HP ini masih belum dikonfirmasi resmi. Kita tunggu saja update fitur baru tersebut di aplikasi WhatsApp.

Berita Terkait