Gadget

Otomatis Terkirim, Begini Cara Jadwalkan Pesan WhatsApp

Cara jadwalkan pesan WhatsApp di Android dengan menggunakan aplikasi SKEDit. Biar lebih praktis, jangan lupa untuk mencoba aplikasi ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Hitekno.com - Untuk beberapa keperluan penting atau tidak penting, kamu perlu mengirimkan pesan WhatsApp dalam waktu-waktu tertentu. Bisa otomatis terkirim, begini cara jadwalkan pesan WhatsApp.

Dalam beberapa keperluan penting seperti menjadi yang pertama mengucapkan ulang tahun ke orang spesial, atau bahkan tugas dan pesan khusus ke rekan kerja yang harus dikirimkan di waktu-waktu tertentu, cara satu ini mungkin bisa sangat membantu.

Misalnya saja, jika kamu ingin menjadi yang pertama mengucapkan ulang tahun ke orang spesial, terkadang rasa ngantuk yang hebat membuatmu tidak mampu menunggu sampai jam 12 malam waktu pergantian hari tiba.

Biar orang tersebut merasa spesial, berikut cara jadwalkan pesan WhatsApp secara otomatis di aplikasi. Simak setiap langkah yang dijelaskan berikut ini ya. Perlu diingat bahwa cara ini hanya untuk pengguna Android ya.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk jadwalkan pesan WhatsApp adalah dengan mengunduh aplikasi SKEDit di Google Play Store secara gratis.

Cara jadwalkan pesan WhatsApp dengan SKEDit. (Google Play Store)
Cara jadwalkan pesan WhatsApp dengan SKEDit. (Google Play Store)

 

Selain dapat kamu andalkan untuk menjadwalkan pesan WhatsApp, aplikasi SKEDit juga dapat mejadwalkan panggilan telepon, SMS, email, hingga Facebook lho.

Jika proses download aplikasi SKEDit telah selesai, daftar dengan akun baru untuk dapat menggunakan aplikasi satu ini. Pada tampilan awalnya, akan ada deretan aplikasi untuk menjadwalkan pesan.

Karena kamu akan menjadwalkan pesan WhatsApp, pilih aplikasi tersebut, kemudian masuk ke pilihan 'Pesan', kemudian 'Kontak', selanjutnya pilih waktu jadwal pesan tersebut.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Christian Wiediger)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Christian Wiediger)

 

Sebelum menjadwalkan pesan WhatsApp, ada baiknya untuk membaca lagi setiap isi pesan dan waktu pengiriman agar tidak salah kirim ya.

Langkah terakhir, dapat dipastikan bahwa pesan yang sudah kamu jadwalkan akan dikirim pada waktu yang kamu inginkan. Jadi, tidak perlu khawatir lagi ya.

Begitu cara jadwalkan pesan WhatsApp di Android dengan menggunakan aplikasi SKEDit. Biar lebih praktis, jangan lupa untuk mencoba aplikasi ini.

Berita Terkait