Gadget

Kalau Belum Tahu, Begini Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp

Biasanya, foto profil WhatsApp seseorang dipilih sesuai dengan apa yang ia sukai.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Yucel Moran)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Yucel Moran)

Hitekno.com - Mengganti foto profil WhatsApp merupakan hal yang mudah untuk sebagian orang. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini juga mungkin sulit dilakukan oleh beberapa orang. Kalau belum tahu, begini cara mengganti foto profil WhatsApp.

Memilih foto profil WhatsApp memang tidak bisa sembarangan. Pasalnya, foto profil WhatsApp menjadi identitas kamu saat akan berkomunikasi dengan orang lain menggunakan aplikasi chat ini.

Biasanya, foto profil WhatsApp seseorang dipilih sesuai dengan apa yang ia sukai. Selain menggunakan foto selfie sendiri, ada juga yang menggunakan foto meme atau bahkan pemandangan sebagai foto profil WhatsApp.

Pertama, kamu perlu masuk ke aplikasi WhatsApp, kemudian ke 'Settings' lalu pilih profil WhatsApp kamu untuk melakukan edit profil.

Langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka kolom foto profil WhatsApp. Lalu pilih pilihan edit untuk kemudian diberikan beberapa pilihan seperti memotret langsung atau mengambil foto dari galeri.

Cara mengganti foto profil WhatsApp. (WhatsApp)
Cara mengganti foto profil WhatsApp. (WhatsApp)

 

Jika foto profil WhatsApp yang kamu inginkan sudah kamu pilih dari galeri, maka langkah selanjutnya mengatur posisinya agar tepat dan sesuai keinginan kamu.

Selanjutnya, secara otomatis foto profil WhatsApp kamu akan segera berganti sesuai yang kamu inginkan. Jika kamu ingin mengganti foto profil WhatsApp lagi, silahkan melakukan step-by-step di atas.

Selain mengganti foto profil dari aplikasi WhatsApp, kamu juga bisa mengganti foto profil WhatsApp melalui WhatsApp di website.

Cara mengganti foto profil WhatsApp. (WhatsApp)
Cara mengganti foto profil WhatsApp. (WhatsApp)

 

Langkah-langkahnya tidak terlalu berbeda. Kamu hanya perlu membuka laman edit profil kamu, kemudian 'Change profile photo' untuk masuk ke folder foto yang ingin kamu gunakan sebagai foto profil.

Itu tadi cara mengganti foto profil WhatsApp yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis. Ayo segera ganti foto profil WhatsApp kamu ya.

Berita Terkait