Internet

Muncul Akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan, Netizen: Siap-siap Dibully Pak

Staf Ahli Bidang Media, Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Ezki Suyanto menegaskan bahwa akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan adalah palsu.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Luhut Binsar Pandjaitan. (Suara.com/Ria Rizki)
Luhut Binsar Pandjaitan. (Suara.com/Ria Rizki)

Hitekno.com - Senin malam (1/6/2020) netizen Twitter dibuat heboh dengan kemunculan akun Twitter yang mengkau sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Setelah sempat ramai dan mendapat peringatan bully dari netizen, rupanya akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan ini adalah palsu.

Akun Twitter yang mengatasnamakan Luhut Binsar Pandjaitan ini dibuat dengan nama akun @lbp_real. Seolah membuktikan keasliannya, akun ini diketahui hanya mengikuti akun Twitter Presiden Jokowi.

Dalam cuitan perdananya, akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan menyapa pengguna Twitter dengan mengaku bahwa akun ini adalah milik Menteri Kabinet Indonesia Maju tersebut.

Lebih lanjut, diinfokan jika akun ini akan digunakan untuk memberikan informasi mengenai aktivitas, opini, dan capaian Luhut Binsar Pandjaitan.

Menutup cuitannya, akun ini juga menyematkan 'horas' sebagai salam dari daerah asal Luhut Binsar Pandjaitan.

"Ini adalah akun pribadi saya dan ini adalah tweet saya yang perdana. Saya akan membagi informasi dengan saudara sebangsa dan setanah air mengenai aktivitas, opini, dan capaian saya. Horas!" tulis @lbp_real dalam cuitannya.

Akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan. (twitter/lbp_real)
Akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan. (twitter/lbp_real)

 

Membuat geger usai kemunculannya, cuitan perdana dari akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

Beberapa netizen memperingatkan LBP terkait komentar pedas yang kerap kali diberikan netizen Twitter.

"Siap-siap pak, dibully netizen, tapi tetap santuy" balas netizen dengan akun Twitter @SATRIAN09792416.

Mengenai hal ini, Staf Ahli Bidang Media, Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Ezki Suyanto melalui akun Twitter pribadinya menegaskan bahwa akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan yang menggegerkan Twitter itu adalah palsu.

Akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan. (twitter/lbp_real)
Akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan. (twitter/lbp_real)

 

"Palsu, LBP tidak punya akun Twitter" tulis Ezki Suyanto melalui akun @ezkisuyanto.

Kabar akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan yang ternyata palsu ini diperkuat dengan video Kemenko Kemaritiman dan Investasi yang mengaku tidak memiliki akun Twitter, hanya Instagram.

Sudah dikonfirmasi bahwa akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan ini adalah palsu, menurut pantauan tim HiTekno.com, akun Twitter dengan username @lbp_real ini telah mengumpilkan lebih dari 3.000 followers hanya dalam 1 hari usai dibuat.

Berita Terkait