Internet

Salah Unggah Permainan E-Commerce, Akun Twitter Dinkes Jatim Bikin Salfok

Admin akun Twitter Dinas Kesehatan Jawa Timur (Dinkes Jatim) yang salah mengunggah tautan permainan dari e-Commerce.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Twitter. (unsplash/Marten Bjork)
Ilustrasi Twitter. (unsplash/Marten Bjork)

Hitekno.com - Admin pemegang akun media sosial dari lembaga resmi sudah seharunya lebh berhati-hati dalam mengunggah sesuatu, pasalnya hal tersebut akan bersifat fatal. Seperti yang dilakukan admin akun Twitter Dinas Kesehatan Jawa Timur (Dinkes Jatim) yang mengunggah tautan permainan dari e-Commerce. 

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @jawafess pada 16 Mei, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar yang memperlihatkan akun Twitter Dinkes Jatim @dinkesjatim, mengunggah tautan permainan Shopee Tanam beberapa kali.

Shopee Tanam merupakan salah satu permainan yang ada dalam platform e-commerce Shopee dan hanya pengguna yang memiliki akun yang bisa memainkannya. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan memilih bibit tanaman dan menyiraminya dengan air virtual hingga panen.

Umumnya, para pengguna sering berbagi tautan Shopee Tanam untuk meminta bantuan pengguna lain menyirami tanaman agar lebih cepat panen.

"Pokoke tanam sopi yang utama lur," tulis akun @jawafess dalam kolom keterangan.

Postingan Dinkes Jatim. [Twitter]
Postingan Dinkes Jatim. [Twitter]

Unggahan tersebut saat ini telah dihapus oleh akun Twitter Dinkes Jatim. Namun, jejak digital yang ditemukan warganet membuat mereka terhibur. Warganet menilai kemungkinan besar admin salah masuk akun.

Meski begitu, akun Dinkes Jatim telah memberikan klarifikasi lewat akun Instagram @dinkesjatim dengan meninggalkan komentar pada akun Instagram @shitpostingtwitter.id.

"Kami mohon maaf, hal tersebut tidak ada unsur kesengajaan karena ada kesalahan teknis yang tidak disengaja," tulis akun Instagram Dinkes Jatim.

Postingan Dinkes Jatim. [Twitter]
Postingan Dinkes Jatim. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.400 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Tolong ini siapa yang ngadmin bikin ngakak wkwk," tulis akun @MegaSoniaPutri.

"Adminnya pasti salah login Twitter wkwk aku juga pernah gitu waktu megang OA," ungkap @Dchzayn_.

"Ngakak, adminnya ikut-ikut Shopee Tanam dong," komentar @cheliahani.

"Cara cepat panen dengan bantuan followers, mantap," tambah @Aprilian_Azmy.

"Dibantuin disiram se-Jatim wkwk," cuit @melanggarnya.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait