Internet

5 Kisah Apes Netizen, Saat Hasil Belanja Online Justru Jauh dari Ekspektasi

Sudah lama dinantikan, tapi justru mengecewakan, berikut 5 kisah apes netizen saat belanja online.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Kisah apes akibat belanja online. (twitter/zsech, tiktok/gilangsamiadji)
Kisah apes akibat belanja online. (twitter/zsech, tiktok/gilangsamiadji)

Hitekno.com - Walaupun praktis, tidak dapat dipungkiri bahwa belanja online justru memiliki resiko besar. Apes banget, kadang barang yang datang benar-benar jauh dari ekspektasi. Berikut 5 di antaranya yang sudah dirangkum oleh tim HiTekno.com.

Zaman yang serba digital membuat kamu tidak perlu mengunjungi toko fisik demi mendapatkan barang yang ingin kamu beli.

Bermodalkan smartphone, koneksi internet, aplikasi online shop serta uang yang cukup, kamu sudah dapat langsung membeli semua barang dan keperluan secara online. Mudah bukan?

Tapi, beda cerita saat kemudian barang yang datang justru jauh dari ekspektasi. Sudah lama dinantikan, tapi justru mengecewakan, berikut 5 kisah apes netizen saat belanja online.

1. Belanja online sepatu

Kisah apes akibat belanja online. (twitter/aaemiw)
Kisah apes akibat belanja online. (twitter/aaemiw)

 

Netizen dengan akun @aaemiw menjadi pertama dalam daftar ini dengan kisah apesnya saat belanja online.

Membeli sepatu berwarna abu-abu secara online, netizen ini dibuat kesal usai menerima pesanannya tersebut. Mengejutkan, sepatu yang dikirimkan justru bagian kiri semua. Gimana cara pakainya dong?

2. Belanja online jam karakter gemas

Kisah apes akibat belanja online. (twitter/endysnp_)
Kisah apes akibat belanja online. (twitter/endysnp_)

 

Pemilik akun @endysnp_ berharap dirinya akan segera dapat menggunakan jam karakter gemas hasil belanja online yang ia lakukan.

Jauh banget dari ekspektasi dan gambar di online shop, jam karakter yang datang justru mempunyai wajah menyeramkan.

3. Belanja online hair dryer

Kisah apes akibat belanja online. (twitter/ulyfransyscas)
Kisah apes akibat belanja online. (twitter/ulyfransyscas)

 

Berharap langsung dapat menggunakan hair dryer berwarna pink hasil belanja online yang ia lakukan, netizen dengan akun @ulyfransyscas justru menangis saat barang yang datang malah seperti ini.

Terjamin kualitasnya, netizen ini sudah menanti-nantikan untuk menggunakan hair dryer dari merek terkenal, Panasonic. Namun, barang yang ia beli justru mereka Panasanis. Pelesetan kali ya?

4. Belanja online dress

Kisah apes akibat belanja online. (twitter/vika_rafi)
Kisah apes akibat belanja online. (twitter/vika_rafi)

 

Netizen pemilik akun @vika_raf sudah tidak sabar mengenakan dress cantik yang ia lihat di online shop. Sayangnya, hasil belanja online yang datang justru bikin kecewa.

Bukan dress cantik layaknya yang dijual di foto, pakaian yang datang justru satu set celana kulot lengkap dengan kemeja garis-garis. Kevewa nggak nih?

5. Belanja online kaus polos

Netizen dengan akun @gilangsamiadji sepertinya yang paling kecewa dengan hasil belanja online yang ia lakukan. Membeli 5 kaus polos berwarna putih berukuran XL, netizen ini malah alami kejadian begini.

Benar jika kaus polos yang datang berukuran XL, namun saat dicoba olehnya, kaus polos berwarna putih ini justru kekecilan dan bahkan tidak mampu menutupi seluruh bagian tubuhnya.

Itu tadi 5 kisah apes netizen akibat belanja online. Jauh banget dari ekspektasi, pastikan kamu memeriksa barang tersebut sebelum kemudian memutuskan membelinya ya.

Berita Terkait