Internet

Padat Kerumunan Saat Penutupan McD Sarinah, Kebijakan PSBB Jakarta Dikritik

Tidak lagi menyisakan kenangan manis, prosesi penutupan McD Sarinah rupanya justru dianggap sebagai sebuah ironi.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Penutupan McD Sarinah dipadati kerumunan warga saat PSBB Jakarta. (twitter/pleasureboyss)
Penutupan McD Sarinah dipadati kerumunan warga saat PSBB Jakarta. (twitter/pleasureboyss)

Hitekno.com - Gerai makanan McD Sarinah atau McDonald's Sarinah resmi ditutup pada Minggu (10/5/2020) lalu. Dipadati kerumunan warga saat prosesi penutupan, kebijakan PSBB Jakarta tuai kritikan pedas dari netizen.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno hingga Senin pagi (11/5/2020), kata kunci 'McD Sarinah' bahkan menempati urutan ke-5 dalam kolom Trending Twitter Indonesia.

Diduga punya banyak kenangan dengan gerai makanan yang terletak di Jakarta Pusat ini, kerumunan warga lalu memadati laman McD Sarinah saat prosesi penutupan dilakukan.

Menurut pengakuan netizen, sejumlah warga yang datang nampak asyik berfoto dengan background McD Sarinah yang sebentar lagi akan pensiun melayani pelanggannya.

Tidak lagi menyisakan kenangan manis, prosesi penutupan McD Sarinah rupanya justru dianggap sebagai sebuah ironi karena dipadati kerumunan warga saat masa kebijakan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar masih berlangsung di Jakarta.

McD Sarinah. (Suara.com/Oke Atmaja)
McD Sarinah. (Suara.com/Oke Atmaja)

 

Ramainya kerumunan warga saat prosesi penutupan McD Sarinah ini langsung saja menjadi topik panas di media sosial khususnya Twitter. Banyak yang lalu mengkritik hingga mempertanyakan kebijakan PSBB di ibukota.

"Semoga tidak muncul cluster McD Sarinah ya? PSBB cuma garang di kerta, tapi loyo saat dipelaksanaan? Kok bisa ada perkumpulan massa segini banyak tapi tidak dibubarkan?" tulis akun @trotoarian.

"PSBB apa? Ini hari terakhir McD Sarinah" cuit netizen pemilik akun @pleasureboyss seraya mengunggah video kerumunan di McD Sarinah.

"Terus next headline ada positif Covid-19 dari cluster McD Sarinah. Tau ah be**" tulis pemilik akun @yasinta96.

"Nggak ngerti sepenting apa McD Sarinah. Sampai lupa kalau ada PSBB. Itu pada bisa keluar rumah ya tiba-tiba langsung membludak aja" cuit akun Twitter @maraamirii.

Berdiri sejak 30 tahun yang lalu, McD Sarinah dan beberapa gerai lainnya di lokasi tersebut resmi tutup pada 10 Mei 2020 kemarin. Menjadi gerai McD pertama di Indonesia, tutupnya McD Sarinah rupanya menjadi kabar sedih bagi banyak orang.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada penjelasan apapun dari pemerintah DKI Jakarta mengenai kerumunan warga saat prosesi penutupan McD Sarinah yang terjadi saat kebijakan PSBB masih berlangsung.

Berita Terkait