Internet

Bikin Akun Baru Pakai Logo WHO, Twitter Jerinx Hilang dalam Sekejap

Namun, belum sempat berkicau, 30 menit setelah membuat akun Twitter baru, Jerinx kembali menjadi sasaran suspend.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Jerinx SID. (instagram/jrxsid)
Jerinx SID. (instagram/jrxsid)

Hitekno.com - Entah karena alasan apa, akun Twitter Jerinx beberapa kali kena suspend Twitter hingga menghilang. Mencoba membuat akun lagi dengan menggunakan logo WHO sebagai foto profil, dalam waktu singkat, akun Twitter drummer Superman is Dead ini kembali hilang.

Mengenai sejarah suspend yang dialami Jerinx, hal ini bermula dari akun Twitter pribadinya yang mendadak hilang pada Februari 2020 lalu. Saat itu, dirinya sedang lantang berkicau mengenai ganja dan K-Pop.

Setelah sempat menghilang beberapa lama, belum lama ini, akun Twitter Jerinx berfungsi kembali. Dirinya lalu aktif berkicau mengenai teori konspirasi seputar virus corona.

Teori konspirasi terkait virus corona menurut Jerinx muncul atas keyakinannya bahwa virus corona merupakan kesengajaan yang dilakukan oleh para elit global seperti bos teknologi kenamaan, Bill Gates.

Cukup aktif mengirimkan cuitan tegas mengenai teori konspirasi, beberapa hari yang lalu, akun Twitter Jerinx kembali suspend hingga menghilang tiba-tiba.

Akun Twitter Jerinx. (twitter/damiandreas)
Akun Twitter Jerinx. (twitter/damiandreas)

 

Tepat pada Rabu (6/5/2020), melalui akun Instagram pribadinya, Jerinx kembali mengumumkan akun Twitter baru miliknya. Kali ini, pria asal Bali tersebut menggunakan logo World Health Organization atau WHO.

Tidak diketahui apa yang membuat Jerinx memutuskan untuk menggunakan logo WHO serta username @JRXWHO sebagai profil Twitter baru miliknya.

Namun, belum sempat berkicau, 30 menit setelah membuat akun Twitter baru, Jerinx kembali menjadi sasaran suspend. Hal ini lalu ia umumkan sendiri melalui akun Instagram pribadinya.

''Ini saya baru 30 menit lalu bikin akun sudah disikat. Masih ba*** bilang ini karena direport?'' tulis Jerinx kesal.

Akun Twitter Jerinx. (twitter/damiandreas)
Akun Twitter Jerinx. (twitter/damiandreas)

 

Mengenai hal ini, seorang netizen beranggapan bahwa Jerinx sudah terlalu banyak membuat akun dari IP yang sama. Hal ini yang lalu beresiko membuat Twitter melakukan suspend secara otomatis.

''Sama kayak Instagram, kalau kebanyakan bikin akun dari IP yang sama bakal riskan kena suspend'' balas netizen dengan akun @silentthunt.

Usai akun Twitter baru miliknya dengan logo WHO kena suspend dan menghilang lagi, Jerinx masih menyebut bahwa hal tersebut bagian dari teori konspirasi yang dilakukan oleh elit global.

Berita Terkait