Internet

Nekat Rayakan Kelulusan Saat Pandemi, Siswa Ini Diciduk Itjen Kemdikbud

Akun Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI juga ikut mencari informasi mengenai asal sekolah siswa ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Rayakan kelulusan saat pandemi corona. (twitter/inxekyur)
Rayakan kelulusan saat pandemi corona. (twitter/inxekyur)

Hitekno.com - Tanpa perayaan seperti biasanya, siswa SMA baru saja mendengar hasil kelulusan yang diumumkan pada 2 Mei 2020. Di tengah kabar kelulusan tersebut, aksi siswa yang nekat rayakan kelulusan saat pandemi corona berujung diciduk Itjen Kemdikbud.

Aksi siswa ini menjadi topik panas di media sosial khususnya Twitter usai diunggah oleh akun @ixekyur pada Minggu (3/5/2020) dan langsung membuatnya menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitannya, pemilik akun mengunggah sejumlah update Insta Story dari seorang siswa yang asyik berkumpul bersama teman-temannya merayakan kelulusan dengan tradisi corat-coret baju seragam.

Mengabaikan himbauan social distancing yang harus dilakukan di tengah masa pandemi corona, siswa ini bersama teman-temannya yang lain asyik berfoto bersama memamerkan seragam SMA yang telah dicorat-coret dengan berbagai gambar.

Meresahkan banyak pihak, aksi siswa yang rayakan kelulusan di tengah pandemi corona ini lalu mendapat berbagai komentar netizen yang justru menghujatnya.

Rayakan kelulusan saat pandemi corona. (twitter/inxekyur)
Rayakan kelulusan saat pandemi corona. (twitter/inxekyur)

 

''Nggak ada akhlak banget'' tulis netizen dengan akun @hendralm.

''Lulus jalur corona aja bangga, udah tahu lagi pandemi malah coret-coret. Apa yang lu banggain woy? Perjuangan belajar mati-matian demi ujian nilai bagus lulus dengan selamat gitu? Haha kocak lu!'' balas akun Twitter @cimolcangtip.

''Heran banget asli gue lihat muda-mudi zaman sekarang. Pada nggak ada akhlak kaya nggak paham batasan-batasannya'' komentar akun @snugglewoozie.

''Ini yang kemaren lulus gara-gara corona ya? Bisa-bisanya bangga sekali'' ungkap akun @elterrego.

Usai aksinya menjadi viral di Twitter, akun Instagram gadis ini lalu diburu netizen hingga dirinya harus mengunci akun Instagram pribadi miliknya tersebut.

Tidak hanya diburu oleh netizen, akun Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI juga ikut mencari informasi mengenai asal sekolah siswa yang rayakan kelulusan di tengah pandemi corona ini.

''Jika ada informasi nama sekolahnya yak kak, agar kami koordinasikan melalui dinas pendidikan setempat. Salam.'' tulis Itjen Kemdikbud melalui akun @Itjen_Kemdikbud.

Itjen Kemdikbud ciduk siswa yang nekat rayakan kelulusan. (twitter/Itjen_Kemdikbud)
Itjen Kemdikbud ciduk siswa yang nekat rayakan kelulusan. (twitter/Itjen_Kemdikbud)

 

Membantu Itjen Kemdikbud netizen lalu ramai-ramai memberikan penelusuran mendalam. Berdasarkan informasi dari netizen, siswa-siswa ini diduga berasal dari salah satu SMA di Riau.

Aksi merayakan kelulusan saat pandemi corona memang tidak sebaiknya dilakukan. Pasalnya, saat ini pemerintah telah menetapkan kebijakan social distancing untuk memutus penyebaran virus corona yang kian mewabah di Tanah Air.

Hingga artikel ini dibuat, aksi siswa yang nekat rayakan kelulusan saat pandemi corona ini telah mengumpulkan lebih dari 2.700 retweets dan ratusan balasan dari netizen yang menghujatnya.

Berita Terkait