Internet

Krisis Identitas, Video Kucing Makan Rumput di Kandang Kambing Viral

Tak jarang ditemukan kucing yang juga memakan segala hal, contohnya adalah rumput.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi kucing. (Pixabay/ilyessuti)
Ilustrasi kucing. (Pixabay/ilyessuti)

Hitekno.com - Biasanya kucing sangat suka memakan makanan yang mengandung vitamin dan asam amino, seperti aneka jenis daging. Tetapi tak jarang juga kucing yang suka makan apapun, contohnnya adalah rumput. 

Hal itu pun terjadi pada seekor kucing yang terekam kamera dan videonya beredar di media sosial. Tak hanya sekadar memakan rumput, kucing itu bahkan juga berada di kandang kambing.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @ReceinAja pada 18 April, pemilik akun mengunggah video berdurasi 27 detik. Dalam video tersebut terlihat seekor kucing berwarna abu-abu dengan belang hitam berada di dalam kandang kambing.

Bagian kepala hingga setengah badannya berada ke kayu tempat di mana rumput diletakkan di kandang kambing. Sementara beberapa kambing tampak mengeluarkan kepalanya dari celah kandang untuk memakan rumput tersebut. Kucing itu bahkan tampak santai makan rumput bersama kambing-kambing lainnya.

"Salah pergaulan," tulis akun @ReceinAja pada kolom keterangan.

Namun, menurut laman catlovers.id, kucing memakan rumput adalah hal yang wajar terjadi. Kucing umumnya akan memakan rumput dan tak lama kemudian akan memuntahkannya kembali.

Hal itu bertujuan untuk mengurangi makanan atau racun di dalam tubuh kucing, melancarkan pencernaan, dan mengeluarkan hairball atau bulu kucing yang tak sengaja tertelan.

Postingan warganet kucing makan rumput. [Twitter]
Postingan warganet kucing makan rumput. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 616 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 15 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Pasti habis makan rumput muntah, kelakuan kucing gue kayak begini nih," ungkap akun @3snaaaa.

"Krisis identitas," komentar @rizaludin_DC.

"Woiii salah server," tambah @Renyahhhh.

"Whiskas has left chat," cuit @hiyahiyakh.

"Salah tempat tongkrongan," tulis @ani_wijayanti00.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait