Internet

Netizen Bongkar Fakta Mengejutkan di Balik Video Viral Driver Ojol Ngeluh

Dianggap melakukan provokasi dan mengancam, netizen lalu membongkar fakta mengejutkan dari video driver ojol ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Driver ojol ngeluh sepi orderan. (twitter/margiesandjaya)
Driver ojol ngeluh sepi orderan. (twitter/margiesandjaya)

Hitekno.com - Belum lama ini beredar video viral saat sekelompok driver ojol menyampaikan keluhannya terkait orderan yang semakin sepi. Menjadi buah bibir di Twitter, netizen lalu bongkar fakta mengejutkan di balik video viral ini.

Dalam video berdurasi 1 menit 14 detik tersebut, nampak beberapa orang diduga driver ojol dengan mengenakan atribut driver ojol menyampaikan keluhannya atas situasi yang tengah dihadapi belakangan ini.

Berisi ancaman, seorang pria yang mewakili para driver ojol tersebut menyampaikan bahwa situasi yang tengah dihadapi ini tidak dipungkiri dapat mendorong pihaknya untuk melakukan tindakan di luar akal sehat.

"Kami bagian dari bangsa Indonesia menderita atas dampak wabah COVID-19. Ingat, lapar bisa membuat orang menjadi beringas. Jangan salahkan kami juga tidak punya akal sehat dan tidak punya nurani," ucap pria dalam video tersebut

Diunggah akun @margiesandjaya dan menjadi viral di Twitter pada Jumat (10/4/2020). Dianggap melakukan provokasi dan mengancam, netizen lalu membongkar fakta mengejutkan dari video driver ojol ini.

Seorang netizen dengan akun @7int4Putih, menyebut bahwa video ini sengaja dibuat untuk memprovokasi massa dengan mengenakan atribut-atribut driver ojol.

"Menurut info dari dentuman anak Indigo bahwa pelaku bukan ojol. Hanya bermodalkan jaket melakukan konpers untuk memprovokasi massa" tulisnya.

Driver ojol ngeluh sepi orderan. (twitter/7int4Putih)
Driver ojol ngeluh sepi orderan. (twitter/7int4Putih)

Gojek Indonesia melalui akun @gojekindonesia lalu mengkonfirmasi bahwa oknum ini sengaja mengatasnamakan driver ojol. Mengecam aksi ini, Gojek Indonesia mengaku siap bekerja sama dengan pihak berwajib untuk menindaklanjuti hal ini.

Driver ojol ngeluh sepi orderan. (twitter/gojekindonesia)
Driver ojol ngeluh sepi orderan. (twitter/gojekindonesia)

Sependapat dengan Gojek Indonesia, aksi driver ojol ngeluh dalam video viral ini juga dikecam oleh netizen yang kecewa dengan aksi semacam ini.

"Yang menderita bukan hanya kalian. Seluruh rakyat Indonesia menderita, pemerintah menderita, seluruh warga di dunia yang terkena dampak COVID-19 menderita. Nggak perlu ngancam mau berbuat anarkis. Lapar dan miskin ga akan brutal kalau masih punya iman" balas akun @WR4AG226_id.

Sudah dikonfirmasi oleh pihak Gojek Indonesia, video driver ojol ngeluh ini telah ditonton sebanyak lebih dari 827 ribu kali.

Berita Terkait