Internet

Lantukan Sholawat Badar, Video Glenn Fredly Ini Bikin Netizen Terharu

Dalam video ucapan salam tulus kepada saudara umat Muslim itu Glenn Fredly tampak melantunkan Sholawat Badar dengan syahdu.

Dinar Surya Oktarini

Penyanyi Glenn Fredly tampil di pesta perilisan album barunya berjudul ''Romansa Ke Masa Depan'' di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (14/ 11). [Suara.com/ Angga Budhiyanto]
Penyanyi Glenn Fredly tampil di pesta perilisan album barunya berjudul ''Romansa Ke Masa Depan'' di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (14/ 11). [Suara.com/ Angga Budhiyanto]

Hitekno.com - Kabar duka menyelimuti dunia musik tanah air, penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020). Baik tokoh dan kalangan masyarakat mengirimkan ucapan duka, terharu diiringi dengn doa terbaik untuk sang musisi. 

Di tengah kondisi negeri yang kebetulan juga masih harus berhadapan dengan wabah corona Covid-19 yang terus meluas, wafatnya Glenn Fredly memang menambah suasana kelabu. Penyanyi yang juga dikenal peduli dengan masalah sosial ini dikabarkan menderita penyakit meningitis, selain juga masalah ginjal.

Kabar duka Glenn Fredly pun jadi ramai diperbincangkan di internet, terutama di jejaring media sosial. Beberapa hashtag atau topik terkait wafatnya musisi asal Maluku ini bahkan mendominasi daftar trending topic teratas Twitter.

Berbagai berita dan konten-konten terkait Glenn Fredly semasa hidupnya pun berseliweran memenuhi lini masa. Salah satunya yang tergolong sangat menarik adalah video pendek saat mendiang melantunkan cuplikan dendang Sholawat Badar.

Video itu misalnya, muncul lewat unggahan di akun Twitter Haidar Bagir, yang langsung dicuit ulang dan dikomentari banyak orang. Video itu sendiri sejatinya adalah unggahan Glenn Fredly sendiri beberapa tahun lalu.

Dalam video kurang dari 1 menit yang antara lain masih bisa dilihat di akun Instagramnya itu, Glenn Fredly tampak mendendangkan Sholawat Badar dengan syahdu. Diiringi permainan pianonya, Glenn tampak cukup fasih melantunkan lirik-liriknya. Dia pun menutupnya dengan ucapan salam ramah kepada saudara Muslim.

Unggahan pada 26 Mei 2017 di akun @glennfredly309 ini tampaknya sengaja dibuat Glenn Fredly demi menyambut bulan suci Ramadan saat itu, sebagaimana juga terungkap dalam ucapan tulusnya di bagian akhir video.

"Buat beta pung Gandong Salam, selamat memasuki bulan Suci penuh Rahmat, Damai sejahtera menyertai katong samua, dari ale pung Gandong Sarani.. Kami di Maluku menyebut Gandong artinya saudara (Kakak & adik)," tulis Glenn di caption unggahannya itu.

Kontan, video yang notabene menarik perhatian ini pun kembali banyak disimak oleh netizen, seiring datangnya kabar duka Glenn Fredly meninggal dunia. Sejumlah warganet pun berkomentar haru, lengkap dengan emoticon cinta dan kesedihan di unggahan tersebut.

"RIP Abang Glenn," tulis pemilik akun @sailafitria.

"Istirahat yang damai bung," tulis akun @nadyaangelina16, ucapan sama yang di bagian lain juga dituliskan @tongkrongansepi.

"Sedih dengernya," komentar akun @elzatahapary26 sambil menambahkan dua emoticon menangis.

Infografis Glenn Fredly meninggal dunia dan catatan perjalanan hidupnya. [Suara.com]
Infografis Glenn Fredly meninggal dunia dan catatan perjalanan hidupnya. [Suara.com]

 

"Sa sedih ko hilang glenn, sa doa terbaik untuk ko disana, kitorang rindu ko glen," tulis akun @ohparhan.

"Sholawatan nya bagus kar," tulis @selmahalida24 pula, sambil me-mention akun kenalannya dan menambahkan emoticon menangis.(Suara.com/Arsito Hidayatullah)

Berita Terkait