Internet

Cuitan Ini Ungkap Tipe Polisi Saat Wabah Corona, Netizen: Rakyat Bisa Apa?

Pada tipe kedua, nampak seorang anggota polisi yang melangsungkan pesta pernikahannya pada 21 Maret 2020 lalu

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Hitekno.com - Netizen dengan akun @riotuasikal belum lama ini membuat cuitan yang mengungkap dua tipe polisi saat wabah corona menyebar. Viral di Twitter, unggahan ini langsung saja banjir cibiran netizen.

Diunggah pada Selasa (31/3/2020) lalu, unggahan @riotuasikal ini menunjukan dua tipe polisi saat wabah corona mengancam Indonesia.

"Dua tipe polisi saat COVID-19" tulis @riotuasikal dalam cuitannya.

Nampak dalam tipe pertama netizen ini mengunggah screenshot berita tentang anggota polisi yang membubarkan resepsi pernikahan di Banten. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang kini begitu mengancam kehidupan.

Pemerintah sendiri memberikan imbauan agar masyakarat menghindari keramaian dan melakukan isolasi diri di rumah aja untuk menghentikan penyebaran virus corona. Pihak kepolisian lalu memiliki peran penting untuk menertibkan hal ini.

Dua tipe polisi saat wabah corona. (twitter/riotuasikal)
Dua tipe polisi saat wabah corona. (twitter/riotuasikal)

 

Di sisi lain, pada tipe kedua, nampak seorang anggota polisi yang melangsungkan pesta pernikahannya pada 21 Maret 2020 lalu di salah satu hotel mewah di Jakarta. Pada masa itu, virus corona memang sudah mewabah dan gerakan di rumah saja telah dilakukan.

Dalam potret yang diunggah di akun Instagram anggota polisi tersebut nampak pesta pernikahan yang dihadiri oleh para tamu undangan.

Dua tipe polisi saat wabah corona. (twitter/riotuasikal)
Dua tipe polisi saat wabah corona. (twitter/riotuasikal)

 

Viral di Twitter, unggahan mengenai dua tipe polisi saat wabah corona ini lalu mendapat berbagai komentar netizen. Lebih dari 1.300 komentar bernada cibiran lalu diberikan di kolom balasan unggahan tersebut.

"Enak ya bang jadi anggota? Gua mau nongkrong di warung aja diusir mulu dari tanggal 16" tulis netizen.

"Sebagai rakyat, kita bisa apa?" ungkap netizen lainnya.

"Aku juga komen menanyakan kenapa bisa resepsi sedangkan maklumat dari Kapolri tentang larangan berkumpul dan mengadakan kegiatan dengan banyak orang udah keluar 19 Maret 2020 lalu" balas netizen.

Mengutip Suara.com, maklumat Kapolri dengan nomor Mak/2/III/2020 mengenai larangan menggelar acara yang sifatnya mengumpulkan orang atau keramaian telah dikeluarkan sejak 19 Maret 2020 kemarin.

Maklumat Kapolri ini sejalan mengikuti instruksi Presiden untuk menerapkan social distancing terkait wabah corona di Indonesia.

Viral di Twitter, unggahan dua tipe polisi saat wabah corona ini sudah mendapat lebih dari 17 ribu retweets dan ribuan balasan dari netizen.

Berita Terkait