Internet

Dituduh Pakai Sabun Mahal, Ivanka Trump Dicibir Netizen Karena Tidak Peka

Bersamaan dengan diunggahnya "sabun mahal" oleh Ivanka, angka penggangguran di AS malah bertambah.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ivanka Trump. (Instagram/ @ivankatrump)
Ivanka Trump. (Instagram/ @ivankatrump)

Hitekno.com - Wabah virus corona Covid-19 yang menjadi pandemi global membuat tokoh publik mengampanyekan berbagai cara untuk menanggulangginya. Putri Presiden Amerika Serikat, Ivanka Trump yang mengampanyekan cuci tangan malah dicibir oleh netizen AS.

Ia dianggap tidak peka karena bersamaan dengan diunggahnya video yang menampakkan sabun mahal, jutaan warga Amerika Serikat juga mengklaim asuransi pengangguran.

"Ivanka Trump mengunggah video ketika anaknya mencuci tangan mereka dengan sabun seharga 39 dolar AS. Apa selanjutnya, mungkin besok dia akan memberitahu kita bahwa mereka baru saja memakan kue seharga 100 dolar AS," kata Janice Hough.

Menurut laporan dari Holywood Life, Ivanka Trump disinyalir menggunakan sebotol sabun Aesop seharga 39 dolar AS atau Rp 631 ribu.

Sebagai referensi, Aesop merupakan merupakan merek perawatan rambut, sabut dan pewangi mewah yang terkenal dengan harga mahalnya.

Netizen AS menuduh dan menyindir Ivanka Trump saat menggunakan sabun mahal. (Twitter/ leftcoastbabe)
Netizen AS menuduh dan menyindir Ivanka Trump saat menggunakan sabun mahal. (Twitter/ leftcoastbabe)

 

Netizen AS justru banyak yang mencibir bahwa anak-anak dari Ivanka Trump terlalu banyak membuang-buang air karena lupa mematikannya ketika menyabuni tangan mereka.

Pada saat yang sama ketika Ivanka Trump mengunggah video, The New York Times melaporkan bahwa 3,28 juta orang di AS telah mengajukan klaim asuransi pengangguran kepada Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat.

Menurut analisis ekonom bernama Aaron Sojourner dari University of Minnesota, angka pengangguran di Amerika Serikat bisa melonjak di tengah krisis virus corona.

Pada kemungkinan terburuk, mereka bisa mendapatkan lebih dari 20 juta klaim pengangguran tambahan jika krisis akibat virus corona tak kunjung reda.

"Bukankah botol sabun itu agak mahal @IvankaTrump?" cuit @RichieFed.

"Benar-benar tidak bisa dihubungkan ke dunia nyata. Kita biasanya hanya membeli sabun seharga 2 dolar saja. Ivanka mengunggahnya sementara di luar sana masih banyak orang yang tidak bisa bekerja," cuit @novablue18.

"OMG, lihat berapa banyak air yang kamu buang," tulis netizen lainnya.

Lonjakan korban terinfeksi virus corona yang melebihi 100 ribu orang membuat sentimen netizen terhadap tokoh publik seperti Ivanka Trump dengan kemewahannya juga turut meningkat.

Berita Terkait