Internet

Segini Pendapatan Youtube Ericko Lim, Jika Aktifkan Monetisasi

Apakah Ericko Lim mengaktifkan monetisasi YouTube?

Agung Pratnyawan

Ericko Lim. (Instagram/ ericko_lim)
Ericko Lim. (Instagram/ ericko_lim)

Hitekno.com - Akhirnya Ericko Lim bebas dari setelah terjerat kasus dan kembali ke YouTube. Video baru pun telah diunggah ke channel YouTube Ericko Lim.

Dalam video terbarunya, Youtuber ini mencerikatan perihal ia menghilang selama ini. Ia mengakui telah terjerat kasus narkoba dan harus menjalani proses hukum.

Selama harus menjalani hukuman dan rehabilitasi, channel YouTube dengan 2,6 juta subscriber ini pun tak mengunggah video.

Video di channel YouTube ini diunggah pada 4 Juli 2019 silam. Dan kini setelah Ericko Lim bebas, ia mengunggah video lagi pada 23 Maret 2020.

Meski sempat vakum, channel YouTube Ericko Lim tetap berpotensi menghasilkan pendapatan yang tak sedikit. Terlebih dengan jumlah subscriber yang dimilikinya.

Ericko Lim. (youtube/erickolim)
Ericko Lim. (youtube/erickolim)

 

Menurut data dari SocialBlade, channel YouTube Ericko Lim mengalami penurunan tajam jumlah view sejak Juli 2019. Dan puncaknya pada Agustus 2019.

Hal ini dikarenakan sejak awal Juli 2019, ia sudah mulai tak mengunggah video baru karena harus menjalani proses hukum tersebut.

Meski tak ada video baru, tiap bulannya channel YouTube Ericko Lim tetap menghasilkan jutaan view tiap bulannya. Bukan jumlah sedikit untuk channel yang tidak aktif.

Dan ini tetap berpotensi menghasilkan pendapatan jika Youtuber ini mengaktifkan monetisasi. Seperti diketahui monetisasi YouTube jadi salah satu pendapatan Youtuber.

Penurunan view Channel YouTube Ericko Lim
Penurunan view Channel YouTube Ericko Lim

 

Pantauan tim HiTekno.com, menemukan kalau di video-video lawas Ericko Lim disematkan iklan. Terutama pada akhir setelah video selesai.

Namun tidak dengan video terbaru setelah Ericko Lim bebas. Tidak ditemukan ada penayangan iklan dalam video berjudul Im Home tersebut.

Jika memang Ericko Lim mengaktifkan monetisasi channel YouTube miliknya, berapa kira-kira yang didapatkan dengan 2,6 juta subscriber.

Data SocialBlade memberikan estimasi pendapatan YouTube Ericko Lim perbulan kisaran 1,2 ribu hingga 18,6 ribu dolar AS atau setara Rp 19,7 juta hingga Rp 305 juta.

Estimasi pendapatan Channel YouTube Ericko Lim. (SocialBlade)
Estimasi pendapatan Channel YouTube Ericko Lim. (SocialBlade)

 

Sedangkan NoxInfluencer mencatatkan perkiraan pendapatan YouTube Ericko Lim antara Rp 49 juta hingga 174 juta jika ia mengaktifkan monetisasi.

Sebagai catatan, angka pendapatan YouTube Ericko Lim ini masih estimasi atau perkiraan berdasarkan jumlah view. Juga dengan asumsi jika ia mengaktifkan mentisasi YouTube.

Estimasi pendapatan Channel YouTube Ericko Lim. (NoxInfluencer)
Estimasi pendapatan Channel YouTube Ericko Lim. (NoxInfluencer)

 

Itulah gambaran berapa banyak yang bisa didapatkan Ericko Lim dari YouTube meski telah ditinggalkan vakum menjalani proses hukum dan rehabilitasi.

Setelah Ericko Lim bebas, konten apa lagi yang dibuatnya? Kita tunggu saja di channel YouTube Ericko Lim nanti. Seberapa berubah YouTuber ini?

Berita Terkait