Segini Pendapatan Youtube Ericko Lim, Jika Aktifkan Monetisasi

Apakah Ericko Lim mengaktifkan monetisasi YouTube?

Agung Pratnyawan
Selasa, 24 Maret 2020 | 15:07 WIB
Ericko Lim. (Instagram/ ericko_lim)

Ericko Lim. (Instagram/ ericko_lim)

Hitekno.com - Akhirnya Ericko Lim bebas dari setelah terjerat kasus dan kembali ke YouTube. Video baru pun telah diunggah ke channel YouTube Ericko Lim.

Dalam video terbarunya, Youtuber ini mencerikatan perihal ia menghilang selama ini. Ia mengakui telah terjerat kasus narkoba dan harus menjalani proses hukum.

Selama harus menjalani hukuman dan rehabilitasi, channel YouTube dengan 2,6 juta subscriber ini pun tak mengunggah video.

Baca Juga: Ericko Lim Bebas, Ini Video Pertamanya saat Balik Lagi ke YouTube

Video di channel YouTube ini diunggah pada 4 Juli 2019 silam. Dan kini setelah Ericko Lim bebas, ia mengunggah video lagi pada 23 Maret 2020.

Meski sempat vakum, channel YouTube Ericko Lim tetap berpotensi menghasilkan pendapatan yang tak sedikit. Terlebih dengan jumlah subscriber yang dimilikinya.

Ericko Lim. (youtube/erickolim)
Ericko Lim. (youtube/erickolim)

Menurut data dari SocialBlade, channel YouTube Ericko Lim mengalami penurunan tajam jumlah view sejak Juli 2019. Dan puncaknya pada Agustus 2019.

Baca Juga: Terbukti Konsumsi Narkoba, Ericko Lim Divonis 1 Tahun Penjara

Hal ini dikarenakan sejak awal Juli 2019, ia sudah mulai tak mengunggah video baru karena harus menjalani proses hukum tersebut.

Meski tak ada video baru, tiap bulannya channel YouTube Ericko Lim tetap menghasilkan jutaan view tiap bulannya. Bukan jumlah sedikit untuk channel yang tidak aktif.

Dan ini tetap berpotensi menghasilkan pendapatan jika Youtuber ini mengaktifkan monetisasi. Seperti diketahui monetisasi YouTube jadi salah satu pendapatan Youtuber.

Baca Juga: Hilang Kabar, Ericko Lim Diduga Terjerat Kasus Narkoba?

Penurunan view Channel YouTube Ericko Lim
Penurunan view Channel YouTube Ericko Lim

Pantauan tim HiTekno.com, menemukan kalau di video-video lawas Ericko Lim disematkan iklan. Terutama pada akhir setelah video selesai.

Namun tidak dengan video terbaru setelah Ericko Lim bebas. Tidak ditemukan ada penayangan iklan dalam video berjudul Im Home tersebut.

Jika memang Ericko Lim mengaktifkan monetisasi channel YouTube miliknya, berapa kira-kira yang didapatkan dengan 2,6 juta subscriber.

Baca Juga: Robek dan Injak Poster Orang, YouTuber Ericko Lim Dihujat Netizen

Data SocialBlade memberikan estimasi pendapatan YouTube Ericko Lim perbulan kisaran 1,2 ribu hingga 18,6 ribu dolar AS atau setara Rp 19,7 juta hingga Rp 305 juta.

Estimasi pendapatan Channel YouTube Ericko Lim. (SocialBlade)
Estimasi pendapatan Channel YouTube Ericko Lim. (SocialBlade)

Sedangkan NoxInfluencer mencatatkan perkiraan pendapatan YouTube Ericko Lim antara Rp 49 juta hingga 174 juta jika ia mengaktifkan monetisasi.

Sebagai catatan, angka pendapatan YouTube Ericko Lim ini masih estimasi atau perkiraan berdasarkan jumlah view. Juga dengan asumsi jika ia mengaktifkan mentisasi YouTube.

Estimasi pendapatan Channel YouTube Ericko Lim. (NoxInfluencer)
Estimasi pendapatan Channel YouTube Ericko Lim. (NoxInfluencer)

Itulah gambaran berapa banyak yang bisa didapatkan Ericko Lim dari YouTube meski telah ditinggalkan vakum menjalani proses hukum dan rehabilitasi.

Setelah Ericko Lim bebas, konten apa lagi yang dibuatnya? Kita tunggu saja di channel YouTube Ericko Lim nanti. Seberapa berubah YouTuber ini?

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak