Internet

Cegah Penularan Virus Corona, Lift Ini Punya Cara Cerdik

Tombol lift yang banyak disentuh orang berpotensi sebagai sarana penularan virus corona.

Agung Pratnyawan

Cegah Penularan Virus Corona, Lift Ini Punya Cara Cerdik. (Twitter/ apathoni)
Cegah Penularan Virus Corona, Lift Ini Punya Cara Cerdik. (Twitter/ apathoni)

Hitekno.com - Diketahui, penularan virus corona bisa melalui kontak fisik. Benda-benda yang banyak dipegang orang, seperti tombol lift berpotensi jadi sarana penularan.

Namun sebuah video viral menampilkan bagaimana cara cerdik pengelola gedung dalam menangkal penularan virus corona lewat tombol lift.

Video ini dipostingkan akun Twitter @apathoni pada 22 Maret 2020 kemarin. Langsung saja video ini menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Dalam video viral ini, nampak pengelola gedung menyediakan tusuk gigi sebagai penekan tombol lift. Setelah memakainya, bisa langsung dibuang.

Cara meletakkannya pun cukup cerdik, tusuk gigi ini ditancapkan pada busa keras yang menempel di luar maupun dalam lift.

Tidak hanya berada dekat tombol lift, disediakan pula tempat khusus untuk membuang tusuk gigi yang sudah digunakan.

Dengan tusuk gigi ini, tiap orang yang hendak menggunakan lift tersebut tak langsung menyentuh tombol lift. Sehingga bisa meminimalisir penularan virus corona.

Cegah Penularan Virus Corona, Lift Ini Punya Cara Cerdik. (Twitter/ apathoni)
Cegah Penularan Virus Corona, Lift Ini Punya Cara Cerdik. (Twitter/ apathoni)

 

Tak heran cara cerdik ini menarik perhatian netizen hingga viral di media soial. Video viral ini telah ditonton lebih dari 200 ribu kali di Twitter.

Netizen pun ramai memberikan tanggapannya pada video viral cara cerdik meminimalisir penularan virus corona lewat tombol lift.

"Good, Tapi jangan lupa cuci tangan," salut netizen.

"Ini bagus nih, masih banyak yang belum menyediakan ini," tulis netizen.

"Buat antisipasi ya," komentar lainnya.

Namun tak sedikit netizen yang malah mengkritisi cara video tersebut. Banyak yang mempertanyakan sterilisasi si pemasang tusuk gigi.

"Waduh, Siapa yang menjamin tusuk gigi yg terpasang disitu steril? Sudahlah, pakai jari yang dilapisi plastik atau tisu aja lebih aman," komentar netizen.

"Bayangkan, ada yg positif corona udah batuk batukin tusukannya," tulis netizen.

"Di korea juga gini koq, liat video korea roemit yang hansol.. Kenapa ya netizen +62 hanya bisa komen bahaya tusuk giginya sampe petugas yg pasang di bilang 'bagaimana klo terjangkit korona' Ya Allah Mencegah lebih baik daripada mengobati, seharusnya diapresiasi hal kecil ini," balas netizen.

Itulah video viral di media sosial yang menampilkan seperti cara cerdik menghindari penularan virus corona lewat tombol lift dengan tusuk gigi.

Berita Terkait