Internet

Bikin Tips Menandai Hal Penting saat Kuliah Online, Caranya Bikin Ngakak

Ia menandai materi penting dengan stabilo berwarna oranye di smartphone

Dinar Surya Oktarini

Menandai hal penting di ponsel. (Twitter/@yeahmahasiswa)
Menandai hal penting di ponsel. (Twitter/@yeahmahasiswa)

Hitekno.com - Sejak pandemi virus corona COVID-19 mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Presiden Jokowi pun menghimbau untuk melakukan kegiatan di dalam rumah termasuk menggalakan sekolah online dan bekerja dari rumah.

Hal ini membuat sistem pembelajaran dilakukan secara online dan bisa dilakukan via virtual. Namun bukan warga Indonesia namanya jika tak ada cerita lucu setelahnya.

Sekolah online ini bertujuan agar para siswa tak bertemu satu sama lain dan menyebabkan penyebaran makin luas, kebijakan ini membuat para siswa ataupun mahasiswa belajar dari smartphone maupun laptop.

Sebuah unggahan akun @yeahmahasiswa di Twitter belum lama ini viral, pasalnya seorang netizen memberikan tips untuk menandai materi yang penting.

Menandai hal penting di ponsel. (Twitter/@yeahmahasiswa)
Menandai hal penting di ponsel. (Twitter/@yeahmahasiswa)

 

Kalau biasanya stabilo digunakan untuk menandai hal penting di buku, namun netizen satu ini juga melakukan hal yang sama pada smartphone miliknya.

Ia menandai materi penting dengan stabilo berwarna oranye di smartphone. Namun hal ini tentu saja tidak efektif karena layar smartphone bisa saja berubah dengan materi lainnya.

Unggahan ini tentu saja ramai diperbincangkan dan mendapatkan beragam komentar di Twitter.

''Scroll, ilang semua itu'' tulis komentar netizen.

''ini kreatifnya ketinggian apa ya'' balas netizen lainnya.

''Konsepnya nggak gitu ya bujank'' komentar netizen pada unggahan tersebut.

''Nggak gitu juga dong'' tulis netizen di Twitter.

Unggahan menandai materi saat kuliah online tersebut viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 1.4 ribu retweets dan 2,5 ribu likes.

Berita Terkait