Internet

Penjual Siomay Pakai Air Hujan untuk Ini, Netizen: Kunci Makanan Sedap

Seseorang nampak merekam aksi penjual siomay tersebut secara diam-diam dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Penjual siomay pakai air hujan. (twitter/Lady_StayClassy)
Penjual siomay pakai air hujan. (twitter/Lady_StayClassy)

Hitekno.com - Video saat seorang penjual siomay mencampurkan air hujan ke makanan yang ia jual belum lama ini menjadi viral di Twitter usai diunggah @Lady_StayClassy. Netizen lalu menyebut bahwa hal ini merupakan kunci makanan sedap yang penjual tersebut jual.

Unggahan @Lady_StayClassy ini dibuat pertama kali pada Selasa (17/3/2020) dan langsung menjadi viral di Twitter dalam waktu yang relatif singkat.

Terlihat dari video 28 detik tersebut, si penjual siomay yang mengisi sebuah botol dengan air hujan yang mengucur dari atas gerobaknya.

''Harusnya warga +62 kebal terhadap virus corona. Secara udah terlatih dari kecil untuk masukin segala macam virus ke perut'' tulis @Lady_StayClassy.

Usai mendapat cukup air hujan, penjual siomay ini lalu nampak memasukkan air hujan tersebut ke dalam kukusan siomay. Dicurigai, air tersebut sengaja digunakan penjual siomay untuk mengukus siomay jualannya tersebut.

Penjual siomay pakai air hujan. (twitter/Lady_StayClassy)
Penjual siomay pakai air hujan. (twitter/Lady_StayClassy)

 

Dalam video tersebut, seseorang nampak merekam aksi penjual siomay tersebut secara diam-diam dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Viral di Twitter, unggahan mengenai penjual siomay pakai air hujan ini lalu mendapat berbagai komentar netizen. Banyak yang rupanya berdebat karena pro dan kontra terhadap hal ini.

''Selama masaknya suhu tinggi ga jadi masalah kok'' tulis akun @KangenNemo.

''Ya ampun ada aja orang yang mau cari untung tanpa bersusah-susah'' balas netizen pemilik akun @tua_kladi.

''Cuma untuk air kukusan aja, bukan untuk kuah'' ungkap akun @nanininaninna.

Tidak sependapat, balasan ini lalu ditanggapi oleh @Lady_StayClassy dengan cukup menjelaskan hal yang terjadi.

''Dia ambil airnya dari atap gerobak, padahal tadi malam misalnya ada tikus kencing di atap gerobaknya. Apa nggak papa meskipun cuman buat tambahan air kukusan aja?'' komentarnya.

Menimbulkan perdebatan sengit di antara netizen, unggahan video penjual siomay yang pakai air hujan ini diketahui sudah ditonton sebanyak lebih dari 52 ribu kali dan mendapat 1.300 retweets dari netizen.

Berita Terkait