Internet

Auto Pusing, Tips Pilih Onde-onde Enak Ini Bikin Netizen Kesel

Auto pusing baca tipsnya, duh!

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi onde-onde. (Pixabay/Angela Yuriko Smith)
Ilustrasi onde-onde. (Pixabay/Angela Yuriko Smith)

Hitekno.com - Salah satu kue tradisional yang termasuk ke dalam jajanan pasar di Indonesia beragam macamnya, salah satunya kue Onde-onde. 

Punya ciri khas taburan ratusan wijen, kue berbentuk bulat berisi pasta kacang hijau manis ini disebut-sebut berasal dari daerah Mojokerto. Tak heran, Mojokerto punya sebutan kota onde-onde, bahkan sejak zaman Majapahit.

Bicara soal kue bulat yang satu ini, belakangan onde-onde jadi perbincangan hangat di media sosial setelah seorang warganet menyebut ada tips tersendiri untuk mencari onde-onde berkualitas bagus.

Melalui laman akun twitter @foodfess2, warganet ini membagikan tips yang ternyata hanya bikin orang yang akan menikmati onde-onde jadi pusing.

Bagaimana tidak, disebutkan tips untuk mendapatkan onde-onde yang punya cita rasa mantap adalah dengan menghitung jumlah wijennya.

Tips Pilih Onde Onde Enak. (twitter.com/foodfess2)
Tips Pilih Onde Onde Enak. (twitter.com/foodfess2)

"Cara memilih onde onde yang lezat dan legit adalah ambil yang jumlah wijennya ganjil. Selamat mencoba," bunyi pesan yang tersemat dalam postingan gambar semangkok jajanan pasar ini.

Melihat tips nyeleneh soal onde-onde ini, netizen pun langsung menghiasi kolom komentar dengan respon meradang.

"Kelar ngitung udah ganti presiden aja," tulis seorang netizen.

"Ini yang kasih tips siapa ya? kepalanya mau saya tabur wijen juga biar kaya onde onde," kata netizen lain.

"Ribet banget mending makan klepon."

"Keburu dajjal dateng," imbuh netizen lain.

"Kelar ngitung udah di padang mahsyar aja," sambung netizen lainnya.

Sejak dibagikan, tips nyeleneh memilih onde onde dengan cita rasa mantap ini telah mendapatkan 550 retweet dan 2 ribu likes dari warga twitter.

Wah, ya bener sih kalau menghitung wijennya pasti akan nemu yang enak, soalnya kalau kelewat lapar, semua makanan jadi terlihat enak. Duh, ada-ada saja!(Guideku.com/Fitri Asta Pramesti)

Berita Terkait