Niat Selamatkan Kuda Delman, Reza Arap Malah Hampir Dikeroyok Massa

Reza Arap Iba melihat kuda delman kelelahan angkut warga Jakarta saat banjir.

Agung Pratnyawan
Rabu, 26 Februari 2020 | 17:18 WIB
Reza Arap. (youtube/rezaoktovian)

Reza Arap. (youtube/rezaoktovian)

Hitekno.com - Reza Arap, gamer ternama ini mengaku hampir dikeroyok massa. Padahal influencer ini hendak menyelamatkan kuda delman yang kelelahan.

Diceritakan kalau kuda delman digunakan untuk mengangkut warga Jakarta yang terdampak banjir. Karena kasihan melihat kuda tersebut kelelahan, Reza Arap hendak menolongnya.

Lewat akun Twitter @YBRAP, pria yang pernah mendonasikan akun Youtube-nya itu membeberkan kronologi cerita.

Baca Juga: Reza Arap Unggah Video Banjir, Netizen: Nyalon Gubernur Rap?

"Gua barusan hampir digebukin massa gara-gara mau nolongin kuda delman yang kecapekan sampai jatuh. Orang-orang amukin gua karena gua berhentiin mobil tepat di sebelahnya dan berpikir gua cuma mau foto," tulisnya via akun Twitter.

Kuda berwarna hitam itu mengamuk di pinggir jalan saat beberapa orang berusaha melepas tali yang mengaitkan kereta delman dengan bagian belakang kuda. Rupanya, kuda itu kelelahan selepas mengangkut warga yang terkena banjir.

"Kudanya sempat ngamuk pas beberapa orang berusaha ngelepasin delman yang berat itu dari badan kudanya," cuit influencer ini melanjutkan.

Baca Juga: Pesta Ultah Hanya Dihadiri 3 Orang, Reza Arap Beri Kejutan ke Remaja Ini

Reza Arap yang saat itu tengah melintas di wilayah dekat tempat kejadian sengaja menepi di sebelah kuda delman karena berniat menolong binatang malang tersebut.

Reza Arap hampir dikeroyok massa saat berusaha menyelamatkan kuda delman yang kelelahan karena mengangkut warga Jakarta yang terkena banjir.
Reza Arap hampir dikeroyok massa saat berusaha menyelamatkan kuda delman yang kelelahan karena mengangkut warga Jakarta yang terkena banjir.

Reza Arap menyesal karena pada saat kejadian tak membawa uang tunai yang cukup banyak untuk membeli kuda dekman tersebut.

"Yang gua sesalkan cuma satu. Gua enggak bawa cash [uang tunai-red]. Andai gua bawa cash dan banyak, gua akan kasih ke yang punya kudanya buat enggak narik lagi or at least I buy his horse," kata Reza Arap melalui akun Twitter.

Baca Juga: Bikin Pengakuan di Twitter, Reza Arap Kena Gejala Mirip Virus Corona

Di akhir ceritanya, pria yang pernah mengeluarkan single berjudul King (of Tale) tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk tidak naik delman terutama pada saat banjir.

"You all please don't ride delman. I mean, it's okay to ride delman but in the right places like holiday spots/whatever except floods. Horses need double or maybe triple energy to run on floods."

Reza Arap. (instagram/rapyourbae)
Reza Arap. (instagram/rapyourbae)

Hingga saat ini cuitan tersebut telah mendapat likes sebanyak 47,5 ribu pengguna Twitter. netizen juga berbondong-bondong menyesaki kolom reply miliknya dengan beragam pujian.

Baca Juga: Sempat Bersinar, Reza Arap Umumkan Pembubaran WAW Esports

"Thank you for standing up for the poor house. Semoga dengan ini setidaknya eksploitasi kuda saat terjadi banjir dapat berkurang," cuit akun @djamtjoek.

"Cool story bro," tulis akun @meretwat.

Itulah kisah Reza Arap yang hampir dikeroyok massa, padadhal mau menyelamatkan kuda delman yang kecapean. (Suara.com/ Ruhaeni Intan).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak