Internet

Asyik Liburan di Safari, Bus Turis Ini Dikejar Harimau

Harimau tersebut diketahui sampai menggigit bagian belakang bus.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi harimau. (Pixabay/ Free-Photos)
Ilustrasi harimau. (Pixabay/ Free-Photos)

Hitekno.com - Belum lama ini beberapa turis yang tengah berlibur di Nandanvan Jungle Safari di Raipur, India, sukses dibuat panik dan heboh. 

Bagaimana tidak, turis yang tengah safari dengan menggunakan bus ini mendadak dikejar. Tak disangka, bus mereka diserang harimau.

Dilansir dari laman NDTV, kelompok turis tersebut sedang berkeliling menggunakan bus ketika mereka bertemu dua ekor harimau yang sedang berkelahi.

Namun, tiba-tiba saja, salah satu dari harimau tersebut mencoba menyambar kain yang ada di jendela bagian belakang bus dan menariknya.

Tak mau menyerah, harimau ini terlihat terus mempertahankan gigitannya pada kain yang ada.

Di sisi lain, turis yang panik meminta sopir untuk segera melajukan bus tapi malah membuat harimau tersebut terus mengejar.

Bus Turis Dikejar Harimau (twitter.com/RandeepHooda)
Bus Turis Dikejar Harimau (twitter.com/RandeepHooda)

Video insiden dikejar harimau itu pun kini menjadi viral di media sosial setelah diunggah seorang aktor India dengan akun @RandeepHooda di Twitter.

Di sana, aktor India tersebut menyuarakan kekhawatirannya pada keselamatan turis maupun harimau yang bersangkutan.

"Sangat kecewa melihat video dari taman safari Raipur ini," tulisnya.

"Harimau di kebun binatang ini telah begitu terbiasa dengan manusia dan insiden seperti ini hanya akan membuatnya makin parah."

Bus Turis Dikejar Harimau (twitter.com/RandeepHooda)
Bus Turis Dikejar Harimau (twitter.com/RandeepHooda)

Karena insiden ini, baik supir bus maupun pemandu wisata yang bersangkutan dianggap lalai dengan protokol keamanan. Terlebih, video tersebut ternyata diambil oleh si pemandu wisata.

"Berdasarkan pemeriksaan awal kami, video ini diambil oleh pemandu wisata. Pemandu dan supir sudah dilatih untuk memastikan keamanan binatang dan pengunjung, tapi mereka berdua mengabaikan protokol," sebut pihak berwenang.

"Daripada melajukan kendaraan, mereka seharusnya menunggu dan membiarkan situasi berubah normal dengan sendirinya."

Untuk bertanggung jawab atas insiden harimau yang mengejar bus ini, pemandu wisata dan supir bus safari yang bersangkutan pun kini dikabarkan sudah dipecat.(Guideku.com/ Amertiya Saraswati)

Berita Terkait