Internet

Kawasan Monas Dekat Istana #Banjir, Netizen Salahkan Anies Tebang Pohon

Genangan air dilaporkan setinggi 25 sentimeter di pintu masuk Monas.

Agung Pratnyawan

Jakarta banjir di kawasan Monas, hingga trending topik Twitter. (Twitter).
Jakarta banjir di kawasan Monas, hingga trending topik Twitter. (Twitter).

Hitekno.com - Hujan deras kembali mengguyur DKI Jakarta hingga membuat sejumlah kawasan kembali banjir. Termasuk pintu masuk Monumen Nasional (Monas) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Banjir di pintu masuk Monas ini pun jadi sorotan netizen di media sosial hingga hashtag #Banjir masuk trending topik Twitter.

Sejak Jumat (24/1/2020) siang, netizen ramai membahasnya dengan hashtag #banjir yang membanjiri timeline Twitter.

Selah satunya adalah foto hujan deras dengan air yang menggenami pintu masuk Monas. Foto ini jadi sorotan netizen di media sosial.

Tampak dalam foto, genangan air tampak menutup seluruh akses jalan di pintu masuk Monas tak jauh dari Istana Presiden.

Penampakan genangan air di pintu masuk Monas pertama kali diunggah oleh akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta. Dilaporkan tinggi genangan mencapai 25 sentimeter.

Namun, kini video tersebut sudah dihapus. Meski demikian sejumlah netizen telah mengabadikan video penampakan genangan air di Monas. Salah satunya akun Twitter @murtadhaone1.

Pintu masuk Monas di Medan Merdeka Barat kebanjiran (Twitter/murtadhaone1)
Pintu masuk Monas di Medan Merdeka Barat kebanjiran (Twitter/murtadhaone1)

 

"Banjir di Jalan Medan Merdeka Barat pintu masuk Monas. Akibat pohon-pohonnya ditebang?" kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/1/2020).

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah, tampak genangan air menutupi bagian bawah mobil milik Dishub yang terparkir di depan pintu masuk.

Penampakan Monas kebanjiran langsung menjadi sorotan netizen.

Banyak netizen menduga penyebab Monas banjir lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menebang ratusan pohon disana.

Seperti diketahui, pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan sedang melakukan revitalisasi kawasan monas dengan menebang sejumlah pohon.

Keputusan ini jadi sorotan netizen hingga hashtag #banjir menempati trending topik Twitter.

"Di Monas jantung kota Jakarta #banjir, airnya keruh butek kayak air got," kata @tofalemon.

"Wah parah banget Monas banjir efek ditebangin pohonnya tuh. Anies malah lebih ngebikin lebih ancur lagi Jakarta," ungkap @diantiyasmin3.

Selain Monas, sejumlah titik di ibu kota mulai digenangi air. Salah satunya adalah Jalan Prof Satrio, Jakarta Selatan yang digenangi air setinggi 30 sentimeter.

Pembahasan hashtag #banjir ini masih terus ramai di media sosial hingga tetap bertengger di trending topik Twitter. Netizen menyoroti kebijakan Anies Baswedan. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait