Internet

HRD Ungkap Alasan Ogah Rekrut Milenial, Fresh Graduate: Tertohok

Ada alasan lain yang membuatnya tak memperkerjakan generasi milenial ini.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi cewek bekerja di kantor. (Pixabay)
Ilustrasi cewek bekerja di kantor. (Pixabay)

Hitekno.com - Belum lama ini pendapat seorang HRD di salah satu perusahaan mengungkapkan alasan mengapa seorang HR Recruiter tidak memperkerjakan para millenials di perusahaannya.

Alasan menohok ini diungkapkan salah satu HR Recruiter dalam salah satu situs opini Quora dan diunggahn kembali pada Twitter.

Diunggah akun @collegemenfess, pertanyaan itu membuat para milenial tertohok.

Bagaimana tidak, alasan yang diungkapkan tak main-main karena menurutnya IPK mahasiswa lulusan sekarang memang tinggi. Namun ada alasan lain yang membuatnya tak memperkerjakan generasi milenial ini.

Saat HR Recruiter meminta untuk menjelaskan materi menarik saat kuliah yang nilai mata kuliahnya A, mereka tak mampu menjelaskan.

Alasan HRD tak terima recruiter milenial. (Twitter/@collegemenfess)
Alasan HRD tak terima recruiter milenial. (Twitter/@collegemenfess)

 

Apalagi jika ditanya mengenai skripsi yang mereka buat, para milenial ini tak bisa menjawab. HR Recruiter tersebut menduga mereka membayar untuk skripsinya, pasalnya tak hanya satu namun banyak sekali fresh graduate yang seperti ini.

Tak hanya itu, alasan lain adalah sikap atau etika yang menunjukkan sopan santun dan terlihat menggurui dan merasa paling pintar.

Ditambah lagi tak ada senyum dan antusias saat ditanya mengapa melamar kerja, mereka juga tak mempelajari mengenai perusahaan yang mereka lamar dan jobdesc pekerjaan yang mereka lamar.

Rincian jawabannya tersebut bikin merinding fresh graduate yang hendak mendapatkan pekerjaan.

@heinnana ''Gue sebagai mahasiswa kupu-kupu langsung ambyar melihat ini :(''

@seriockhop ''Nah justru karena dia ngasih tau poin poin nya itu biar kita makin intropeksi aja nder dan jadi pembelajaran jadi saat interview nanti harus apa aja yang harus bagus''

@urcheriee ''Modal sopan duangs bisa gak sih aku akan berusaha memperbaiki akhlak soalnya akademikku jelek banget susah benerinnya''

Unggahan seorang HR Recruiter yang membeberkan alasan sarjana yang menganggur di situs opini dan viral di Twitter ini mendapatkan lebih dari 7 ribu retweets dan 21 ribu likes.

Berita Terkait