Internet

Hancur Karena Hujan, Penampakan Aspal di Daerah Ini Bikin Geleng-geleng

Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan aspal daerah ini hancur dan rusak.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Aspal rusak karena hujan. (instagram/awreceh.id)
Aspal rusak karena hujan. (instagram/awreceh.id)

Hitekno.com - Musim hujan telah tiba, tidak mengejutkan jika banyak daerah yang mengalami kerusakan akibat dihantam oleh curah hujan tinggi. Sebuah potret aspal yang rusak karena hujan ini misalnya. Penampakannya sukses bikin netizen geleng-geleng.

Potret aspal rusak tersebut menjadi viral di Instagram usai diunggah oleh @awreceh.id pada Sabtu (11/1/2020) lalu. Sukses mencuri perhatian, unggahan ini membuat imajinasi netizen berkembang bebas.

Nampak dalam unggahan tersebut, sebuah daerah yang baru saja dihantam hujan deras. Pasalnya, jalanan daerah ini sedang begitu basah.

Namun, bukan jalanan basah yang mencuri perhatian. Terlihat jelas dalam unggahan ini, aspal jalanan tersebut yang hancur dan rusak parah.

Seolah tidak dibuat dengan baik, aspal yang harusnya kaku dan keras malah rusak dan terpisah dari campuran batu yang ada di bawahnya.

"Kreatif banget ini mah dengan menggabungkan kearifan lokal dan sebuah seni yang menciptakan karya maha dahsyat yang mengguncangkan seluruh jagad raya, saya suka karyamu nak lanjutkan!!!" tulis caption dalam unggahan @awreceh.id.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan aspal daerah ini hancur dan rusak. Kesalahan dalam pembuatan bisa jadi menjadi alasan tepat mengapa jalanan ini rusak dan hancur saat musim hujan tiba.

Aspal rusak karena hujan. (instagram/awreceh.id)
Aspal rusak karena hujan. (instagram/awreceh.id)

 

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai aspal yang hancur ini disebut-sebut oleh netizen mirip dengan karpet. Secara tampilan, aspal ini memang nampak seperti karpet sih.

"Magic carpet ride" tulis @s.ryzanugraha.

"Punya Aladin itu, bisa terbang" komentar netizen dengan akun @indrooo_id.

"Aspalnya bisa geser-geser kaya karpet tahlilan di rumah nenek" ungkap pemilik akun @sahidayatt.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai aspal yang rusak karena hujan ini sudah mengumpulkan 246.179 likes dan 899 komentar netizen. Sayangnya, tidak diketahui mengenai lokasi potret ini diambil.

Berita Terkait