Internet

Pengguna Facebook Dianggap Kampungan, Netizen Tampar Balik dengan Ini

Meme ini nampar abis, khususnya bagi hater Facebook!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Facebook. (Pixabay/ William Iven)
Ilustrasi Facebook. (Pixabay/ William Iven)

Hitekno.com - Facebook termasuk media sosial yang cukup tua dan bisa bertahan hingga kini. Tak jarang, pengguna media sosial lainnya menyindir pengguna Facebook atau bahkan mengata-ngatai mereka dengan sebutan kampungan.

Sebuah fanspage Facebook bernama "Drama sosmed" memberikan postingan menarik yang bisa menampar balik sindiran netizen yang jahil.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 4.600 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Hanya dalam waktu kurang dari satu hari, postingan meme ini bahkan telah dibagikan lebih dari 705 kali.

Akun fanspage Drama sosmed membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Lu masih pakai medsos Facebook? Ihhh, kampungan banget! Pakai Whatsapp atau Instagram gitu. Kekinian dikit dong! Padahal WhatsApp dan Instagram itu..".

Meme mengenai Facebook ini membuat netizen heboh. (Facebook/ Drama sosmed)
Meme mengenai Facebook ini membuat netizen heboh. (Facebook/ Drama sosmed)

 

Caption tersebut bersanding pada sebuah meme yang menjajarkan logo Instagram dan logo WhatsApp dengan tulisan "from Facebook".

Meme itu menjelaskan bahwa Instagram dan WhatsApp dimiliki oleh Facebook sehingga netizen tak pantas menghina pengguna Facebook.

Ilustrasi yang diungkap oleh meme di atas cukup tepat mengingat sebenarnya Facebook memuncaki daftar popularitas media sosial.

Riset yang dilakukan oleh Statista menyebutkan bahwa terdapat 2,45 miliar pengguna Facebook yang aktif pada periode bulanan hingga kuartal ketiga 2019.

Meme sindiran balik ke penghujat pengguna Facebook ini nampar abis. (Facebook/ Drama sosmed)
Meme sindiran balik ke penghujat pengguna Facebook ini nampar abis. (Facebook/ Drama sosmed)

 

Itu menjadikan Facebook sebagai jejaring sosial terbesar di dunia saat ini.

Dikutip dari Digital Trends, selain WhatApp dan Instagram, Facebook juga telah mengakuisisi Oculus VR, FriendFeed dan LiveRail.

Facebook membeli Instagram seharga 1 miliar dolar AS atau Rp 13,98 triliun di tahun 2012 dan WhatApp sebesar 19 miliar dolar AS atau Rp 266 triliun pada tahun 2014.

Meme balasan yang viral di Facebook ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Ilustrasi aplikasi Facebook. (Pixabay/ Thomas Ulrich)
Ilustrasi aplikasi Facebook. (Pixabay/ Thomas Ulrich)

 

"Instagram buat dapet gambar bagus biar diunggah di FB, WhatsApp pun cuman buat kerja. FB IS HEAVEN UWU," komentar Anton Wesker.

"IG buat gaya-gayaan. WA buat hal-hal penting. FB buat cari kebahagiaan melalui meme ato group-grup humor lainnya. Betul kan? (emoticon tertawa)" balas Mukharomah.

"Gue juga suka dikatain teman, kamu masih buka FB? (sambil ketawa-ketawa). Paling juga kamu baca-baca komen doang. Emang iya si wkwkwk. Tapi gak ada pasalnya juga baca komen, dipenjara (emoticon tertawa)," kata Kiki Ananda.

Itulah tadi meme bagi hater Facebook yang menampar balik netizen di media sosial, bagaimana pendapat kamu?

Berita Terkait