Internet

Bersih-bersih, Akun Twitter yang Tak Aktif 6 Bulan Akan Dihapus

Buat kamu yang punya akun Twitter tak aktif selama 6 bulan, bisa jadi akan lenyap.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)

Hitekno.com - Twitter nampak sedang bersih-bersih platform media sosialnya. Paling baru, nantinya akun Twitter yang tidak aktif setidaknya 6 bulan akan dihapus.

Diwartakan CNN, Rabu (27/11/2019), terkait penghapusan akun Twitter yang tak aktif selama 6 bulan ini telah resmi mereka umumkan.

"Kami akan membersihkan akun-akun tidak aktif, untuk menyajikan informasi yang lebih akurat serta kredibel kepada pengguna Twitter," kata juru bicara Twitter.

Juru bicara ini menambahkan bahwa dengan kebijakan ini, Twitter ingin para penggunanya lebih aktif lagi di media sosial tersebut.

Perlu diingatkan bahwa Twitter tidak akan menghapus akun milik mereka yang masih sering membuka Twitter, tetapi tidak menge-tweet.

Yang dihapus, jelas media sosial ini, adalah akun Twitter yang tidak pernah log in.

Twitter tidak merinci kapan mulai menghapus akun-akun tidak aktif tersebut atau berapa banyak pengguna yang akan dilibas. Twitter hanya mengatakan akan menjangkau banyak akun yang tidak memenuhi kriterianya.

Aplikasi Twitter sedang diakses pada sebuah telepon seluler pintar (Shutterstock).
Aplikasi Twitter sedang diakses pada sebuah telepon seluler pintar (Shutterstock).

 

Meski demikian belum diketahui apa yang akan terjadi dengan akun milik mereka yang sudah meninggal. Juru bicara Twitter mengatkan pihaknya belum memiliki kebijakan khusus untuk akun-akun yang ditinggal wafat oleh penggunanya.

"Tim kami sedang mencari cara untuk mengelola akun-akun ini," beber dia.

Jika kamu punya akun Twitter yang tak pernah login 6 bulan terakhir, kemungkinan bisa lenyap dihapus. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait