Internet

Penelpon Radio Ngaku Sudah Meninggal, Netizen Telusuri Berita Kecelakaannya

Rekaman penelpon misterius ini lalu ikut menjadi viral di Twitter usai diunggah Prambors melalui akun @Prambors.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi hantu. (Unsplash/ Steinar Engeland)
Ilustrasi hantu. (Unsplash/ Steinar Engeland)

Hitekno.com - Pada Rabu (11/12/2019) salah satu radio swasta, Prambors menerima panggilan misterius dari seorang penelpon yang mengaku sudah meninggal. Penasaran dengan pengakuan penelpon ini, netizen ramai-ramai melakukan penelusuran berita kecelakaan tersebut.

Rekaman penelpon misterius ini lalu ikut menjadi viral di Twitter usai diunggah Prambors melalui akun @Prambors. Video rekaman berdurasi 1 menit 57 detik ini bahkan sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali.

"PENELFON #DGITM TADI PAGI" tulis cuitan @Prambors.

Dalam segmen 'Desta Gina In The Morning' bersama Desta dan Nycta Gina, keduanya menerima penelpon yang berkisah mengenai kejadian naas yang menimpa si penelpon dan teman-temannya.

Penelpon bernama Selina ini mengaku bahwa beberapa bulan yang lalu, ia bersama teman-temannya mengalami kecelakaan mobil saat akan liburan ke luar kota.

Lebih lanjut, karena mengalami kecelakaan yang cukup parah, ia menyebut bahwa seluruh penumpang mobil tersebut tidak ada yang selamat, yang tentu saja termasuk dirinya.

Jelas saja penelpon yang ngaku sudah meninggal ini membuat banyak orang termasuk Desta dan Gina ketakutan. Saat dipastikan mengenai nasibnya, penelpon bernama Selina ini hanya tertawa sebelum kemudian menutup telepon.

Terlepas dari benar tidaknya, sesaat setelah kisah ini viral di Twitter, banyak netizen yang melakukan penelusuran mendalam untuk menemukan berita kecelakaan yang menewaskan seluruh penumpang mobil.

Netizen dengan akun @Berinisial_IA malah menemukan berita kecelakaan yang menewaskan 4 pengemudi mobil. Kecelakaan ini terjadi di Tol Cipularang pada 12 September 2019.

Ilustrasi hantu. (Unsplash/ NeONBRAND)
Ilustrasi hantu. (Unsplash/NeONBRAND)

 

Selain @Berinisial_IA, netizen lain dengan akun @claramood melakukan pencarian Google 'Selina Kecelakaan'. Dirinya justru menemukan cuplikan sinetron Indonesia ini.

Tanpa bukti penelusuran apapun, netizen dengan akun @luddin_hafi menjelaskan bahwa ada kecelakaan yang terjadi dan menewaskan seluruh penumpang.

"Tapi kaya pernah ada deh kecelakaan semua yang di mobil tewas. Dan sebelum kecelakaan mereka upload video sebelum kecelakaan. Coba aja lihat lagi dan mereka masih muda-muda" tulis @luddin_hafi.

Menimbulkan perdebatan mengenai kebenarannya dan bukan gimmick semata, unggahan mengenai penelpon radio yang mengaku sudah meninggal ini sudah mendapat 4.446 retweets dan 606 balasan netizen.

Berita Terkait