Internet

Potret Jadul Soeharto dan BJ Habibie Motoran, Netizen: Gagah!

Mengenakan jaket lengkap dengan helm, kedua sosok bersejarah ini menikmati waktunya di kompleks Istana Merdeka.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Soeharto dan BJ Habibie motoran. (instagram/ringkasansejarah)
Soeharto dan BJ Habibie motoran. (instagram/ringkasansejarah)

Hitekno.com - Akun @ringkasansejarah baru-baru ini kembali mengunggah potret jadul dua mantan Presiden Indonesia yaitu Soeharto dan BJ Habibie. Asik motoran berdua di kompleks Istana Merdeka pada tahun 1996, netizen menyebut potret dua mantan presiden ini begitu gagah.

Unggahan @ringkasansejarah sendiri pertama kali dibuat dan diunggah pada Kamis (5/12/2019) lalu dan menjadi viral di Instagram.

Dalam potret jadul yang diambil pada tahun 1996 ini nampak BJ Habibie mengendarai sepeda motor Honda Steed 400 sambil Soeharto duduk di belakangnya.

Mengenakan jaket lengkap dengan helm, kedua sosok bersejarah ini menikmati waktunya di kompleks Istana Merdeka. Tidak diketahui dengan pasti mengenai tujuan keduanya saat foto ini diambil.

Menurut caption unggahan @ringkasansejarah, saat foto ini diambil, Soeharto menjabat sebagai Presiden RI, sedangkan BJ Habibie menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi di masa kepemimpinan Soeharto.

BJ Habibie meninggal dunia. (Suara.com/Oke Atmaja)
BJ Habibie. (Suara.com/Oke Atmaja)

 

"Menteri Riset dan Teknologi BJ Habibie membonceng Bapak Soeharto di Istana Merdeka 1996" tulis caption dalam unggahan akun ini.

Menjadi viral di Instagram, potret jadul Soeharto dan BJ Habibie yang asik motoran di kompleks Istana Merdeka ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar netizen.

Soeharto dan BJ Habibie motoran. (instagram/ringkasansejarah)
Soeharto dan BJ Habibie motoran. (instagram/ringkasansejarah)

 

"Gagah" tulis @kasamago singkat.

"Tuh yang ngaku anak bikers, nih yang udah duluan nge-bikers keren dari dulu" komentar pemilik akun @henikuraniawati890.

"Kerennnn" ungkap netizen dengan akun @azayanna048 memuji potret jadul kedua pemimpin negara di masa berbeda ini.

Yang ngaku anak motor, perlu lihat potret jadul Soeharto dan BJ Habibie ini. Hingga artikel ini dibuat, unggahan Soeharto dan BJ Habibie motoran berdua ini sudah mendapat 2.130 likes dan 24 komentar netizen.

Berita Terkait