Internet

Baru Terungkap, Kebiasan Masa Kecil Ini Jadi Asal Mula Orderan Fiktif

Biasanya hal ini dilakukan untuk membuat si penjual jajanan atau mainan bingung mengenai asal muasal panggilan tersebut.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Asal mula orderan fiktif. (twitter/abiye_ajid)
Asal mula orderan fiktif. (twitter/abiye_ajid)

Hitekno.com - Saat ojek online begitu diminati, berbagai order fiktif sering kali terjadi. Baru-baru ini netizen mengungkap asal mula orderan fiktif yang ternyata sudah menjadi kebiasaan masa kecil dan dilakukan berulang-ulang. Hayo, siapa yang pas kecil melakukan hal ini?

Kebiasaan masa kecil ini diunggah ke media sosial oleh pemilik akun @abiye_ajid pada Selasa (3/12/2019) lalu dan menjadi viral di Twitter.

"Order fiktif KOLONIAL" tulis netizen dengan akun @abiye_ajid.

Bersama cuitan di akun ini, netizen ini juga mengunggah potret beberapa bocah yang sedang asyik bersembunyi usai memanggil seorang penjual jajanan. Melihat potret ini, siapa saja pasti pernah melakukan kebiasaan masa kecil ini.

Biasanya hal ini dilakukan untuk membuat si penjual jajanan atau mainan bingung mengenai asal muasal panggilan tersebut. Usai tidak berhasil menemukan asal suara, si penjual biasanya akan terus berjalan meninggalkan lokasi itu.

Karena hal ini, banyak yang lalu mengaitkan kebiasaan masa kecil ini dengan orderan fiktif yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Langsung saja unggahan ini mendapat berbagai komentar dari netizen yang sepertinya pernah melakukan kebiasaan ini.

Asal mula orderan fiktif. (twitter/abiye_ajid)
Asal mula orderan fiktif. (twitter/abiye_ajid)

 

"Order fiktif pada jamannya wkwk" tulis @arpanbawang.

"Yaampon aku banget dulu, maafkan aku bang es klim" komentar netizen dengan akun @sayurrasem.

"Saya salah satu pelaku, maaf ya abang-abang pedagang" ungkap pemilik akun @hashfihash.

Ada juga netizen yang menebak bahwa pelaku-pelaku asal mula orderan fiktif ini sekarang telah tumbuh besar dan menjadi YouTuber yang ramai-ramai membuat konten prank ojol.

"Tuh anak kecilnya sekarang udah pada gede cuy, jadi YouTuber prank-prank ojol gitu" ujar akun @hiyyaahiyyaa.

Jika orderan fiktif yang jadi kebiasaan masa kecil begitu menyenangkan untuk dilakukan. Sangat tidak sepantasnya orderan fiktif yang bertujuan menipu para driver ojol dilakukan pada masa sekarang ini.

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai asal mula orderan fiktif ini sudah mendapat lebih dari 11 ribu retweets dan 280 balasan dari netizen.

Berita Terkait