Ajang Bertemu Pengembang, Biznet Hadir di Indonesia Open Infrastructure Day

Indonesia Open Infrastructure Day merupakan acara yang mempertemukan pengguna, pebisnis, pengembang, operations, dari berbagai organisasi.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 05 November 2019 | 18:00 WIB
The Indonesia Open Infrastructure Day. (Biznet)

The Indonesia Open Infrastructure Day. (Biznet)

Hitekno.com - Biznet Gio menjadi salah satu pembicara pada acara Konferensi Pertama ''The Indonesia Open Infrastructure Day 2019'' yang diselenggarakan di Golden Tulip Legacy Surabaya, pada Sabtu (2/11/2019).

Acara ini diprakasari oleh Indonesia OpenStack Community, Indonesia Kubernetes Community, Indonesia Open Networking Community, dan Surabaya Linux User Group. Dimana di antara topik dan teknologi yang dibahas adalah mengenai IaaS Cloud: OpenStack, CloudStack,PaaS Cloud: OKD, Cloud Foundry, CaaS: Kubernetes, Swarm, CI/CD: GitLab, Jenkins, dan sebagai salah satu narasumber pada acara konferensi ini adalah Bapak Dondy Bappedyanto yang merupakan CEO Biznet Gio.

Baca Juga: - Rilis di Indonesia, Ini Harga Canon G5 X Mark II dan G7 X Mark III - Sempat Down, Jaringan Internet Telkomsel Kembali Normal - Tak Bisa Akses Lancar, Netizen Gaungkan #instagramdown di Twitter - Pengguna Keluhkan Jaringan Down di Twitter, Ini Konfirmasi Resmi Telkomsel - Jianguo Pro 3, Smartphone Pertama TikTok dengan 4 Kamera

Indonesia Open Infrastructure Day merupakan acara yang mempertemukan pengguna, pebisnis, pengembang, operations, dari berbagai organisasi termasuk perusahaan, UKM, pemerintah, kampus, LSM, penyedia layanan komputasi awan, penyedia teknologi untuk berdiskusi mengenai infrastruktur Tl yang memanfaatkan open source software and hardware.

Teknologi-teknologi Open Infrastructure termasuk OpenStack, Kubernetes, Docker, Ceph, Gitlab, Jenkins, Elastic Stack, Terraform, Ansible, Prometheus, Hadoop, Open Compute, Open Networking dan teknologi lainnya.

The Indonesia Open Infrastructure Day. (Biznet)
The Indonesia Open Infrastructure Day. (Biznet)

Format acara ini berupa keynotes, breakout sessions, lightning talks dan workshop. Acara ini merupakan pengembangan dari acara OpenStack Day dengan cakupan materi bahasan dan jumlah peserta yang lebih luas. Acara ini rencananya akan diselenggarakan rutin setidaknya setahun sekali.

Tahun ini Indonesia Open Infrastructure Day akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019 di Surabaya dengan sasaran total jumlah peserta 1000 orang. Acara ini diselenggarakan oleh kerjasama komunitas Open Infrastructure di Indonesia yaitu Komunitas OpenStack Indonesia, Komunitas Kubernetes Indonesia dan Kelompok Linux Arek Suroboyo.

Berita Terkait

TERKINI

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
Tampilkan lebih banyak