Inilah Dukungan Biznet pada Denpasar TIK Festival 2019

Pelaksanaan DTIK Festival 2019 ini dimaksudkan untuk menggairahkan serta menarik minat masyarakat Kota Denpasar, universitas, komunitas serta para pengusaha di bidang teknologi untuk berkreasi dan berinovasi.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 04 November 2019 | 13:30 WIB
Denpasar TIK Festival 2019. (dok. Biznet)

Denpasar TIK Festival 2019. (dok. Biznet)

Hitekno.com - Denpasar TIK Festival (DTIK) tahun 2019 merupakan festival ketujuh yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Kali ini Biznet kembali ikut serta dalam mendukung Denpasar TIK Festival 2019.

Pelaksanaan DTIK Festival 2019 ini dimaksudkan untuk menggairahkan serta menarik minat masyarakat Kota Denpasar, universitas, komunitas serta para pengusaha di bidang teknologi untuk berkreasi dan berinovasi.

Serta membuka wawasan masyarakat menjadi lebih luas terhadap kualitas produk-produk di bidang teknologi sehingga masyarakat memiliki gambaran serta acuan untuk penggunaan teknologi sebagai penunjang kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-19, Ini Perkembangan Biznet Saat Ini

Denpasar TIK Festival 2019 akan dilaksanakan di areal Taman Kota Lumintang dengan memanfaatkan Jl. Mulawarman sebagai lokasi booth, dan areal sekitar Taman Kota Lumintang dari tanggal 31 Oktober - 3 Nopember 2019.

Mengangkat tema "Think Smart to Live Happily" yaitu cara berpikir cerdas untuk mencapai hidup yang bahagia melalui penggunaan teknologi yang tepat guna, untuk dapat membantu kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

"Pada akhir tahun 2018, Biznet meluncurkan The New Biznet Fiber, yaitu jaringan serat optik yang menggunakan teknologi terbaru, tercepat, dan terhandal. Jaringan ini hadir sebagai layanan Internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung kebutuhan masyarakat di era digital ini," ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Baca Juga: Media Gathering di Yogyakarta, Biznet Paparkan Target dan Pencapaiannya

"Seperti kita ketahui berbagai aktifitas saat ini sudah banyak didukung oleh platform digital. Mulai dari berbelanja kebutuhan sehari-hari, melakukan pembayaran tagihan bulanan, aktivitas finansial, bermain game online, sampai menikmati hiburan lain seperti menonton film dapat dilakukan dengan adanya koneksi Internet memadai." lanjut Adi Kusma.

Denpasar TIK Festival 2019. (dok. Biznet)
Denpasar TIK Festival 2019. (dok. Biznet)

Diharapkan pada Kegiatan DTIK Festival 2019 adalah membentuk ekosistem untuk berkembangnya berbagai start up-start up baru guna meningkatkan daya saing pengusaha-pengusaha di Kota Denpasar dari berbagai bidang.

Serta menjadi ajang belajar, promosi dan berbagi pengetahuan antar komunitas, pengusaha start up, kampus dan pemerintah terkait perkembangan teknologi-teknologi terkini.

Biznet meyakini bahwa kehadiran Biznet di Pulau Bali mampu meningkatkan kemampuan masyarakat untuk bersaing dan meningkatkan potensi kota untuk dapat lebih maju dan berkembang di masa mendatang.

Khusus untuk acara DTIK Festival 2019 ini Biznet memberikan dukungan dengan menyediakan layanan free Wi-Fi dengan kecepatan tinggi (hotspot) untuk para pengunjung festival dan bandwith untuk kepentingan kompetisi esport.

"Sesuai dengan komitmen kami, kehadiran jaringan Biznet di Pualu Bali diharapkan mampu mendukung perkembangan teknologi digital dan pertumbuhan ekonomi kreatif di kota ini, yang akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya memperluas jaringan ke lebih banyak kota dan menghadirkan layanan teknologi digital terintegrasi bagi masyarakat," tambah Adi Kusma.

Kehadiran layanan Biznet di Pulau Bali didukung oleh teknologi jaringan The New Biznet Biznet Fiber yang mampu memberikan layanan dengan kualitas yang jauh lebih baik dengan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan teknologi pendahulunya, yang tentunya akan mampu mengakomodasi kebutuhan yang terus meningkat di masa depan.

Saat ini total jaringan Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 33,000 KM yang tersebar di lebih dari 110 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam dan Kalimantan, di akhir tahun 2019 ini jaringan Biznet juga akan resmi hadir di Pulau Sulawesi menyapa masyarakat yang ada di Kota Manado, yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak